Subsektor 01 – 22″ Simulasi Pemasangan Jaring Sampah Di Sungai Cikakak

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung –  Satuan tugas ( Satgas) Citarum harum subsektor 01 – 22 melakukan simulasi pemasangan  jaring sampah di sungai Cikakak yang berada di wilayah Rw 03 kelurahan Nyengseret ,Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung Sabtu (  5/10/2019) bertepatan dengan hari ulang tahun TNI ke 74.

Sebelum melajukan aktipitas nya subsektor 01-22 yang di pimpin Serka Mustakim Melaksanakan apel pagi pada sekitar pukul 07.30 Wib di Posko Subsektor 01 jalan Leogenteng kelurahan Panjunan bersama baraya dan tim gober kelurahan.

Simulasi pemasangan jaring sampah di sungai cikakak Rw 03 Kel Nyengseret Kec Astana Anyar ini di simulasikan dengan bambu yang panjang nya 3 meteran, jaring yang aslinya terbuat dari bahan besi beton , jaring ini di harapkan dapat menjaring sampah agar mengurangi volume sampah ke daerah lain yang dilalui sungai cikakak.

Selain simulasi jaring subsektor 01-22 juga melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama Didin, Cepi dan Luki sebagai masyarakat Rw 03 Kel Nyengseret Kec Astana Anyar , di memberi edukasi pada warga nyengseret agar tidak membuang sampah ke sungai serta memberi arahan tentang penting nya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan pun di ahiri dengan melajukan patroli di sepanjang  sungai cikakak Kelurahan Nyengseret , sambil memantau warga yang suka nakal buang sampah ke sungai.

Menurut Serka Mustakim pada awak media mengatakan ,” kita gak bosan – bosan nya memberi arahan dan pengertian nya pada warga masyarakat agar jangan buang sampah ke sungai ,” Ucap Mustakim.

” Mustakim menjelaskan Simulasi pemasangan jaring ini kita laksanakan, sebelum yang aslinya terpasang , agar kalau nanti sudah terpasang bisa langsung praktek penggunaan nya,” Pungkas nya.

(Asep.M/Jpch).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *