Polresta Cirebon Beri Kejutan HUT ke-76 TNI

Bagikan berita:

POLRESTA CIREBON,media – jabar.net
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, beserta jajarannya memberikan kejutan kepada unsur TNI di wilayah Cirebon, Selasa (5/10/2021). Kejutan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI.

Dalam kesempatan itu, Arif mendatangi sejumlah mako TNI di Kota dan Kabupaten Cirebon. Di antaranya, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Korem 063/SGJ, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon, dan Batalyon Arhanud-14/PWY.

Arif bersama Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, dan para Kabag, Kasat, serta Kapolsek jajaran mendatangi seluruh mako TNI tersebut sambil membawa kue ulang tahun lengkap dengan lilin angka 76.

Kedatangan mereka pun disambut dan diterima langsung oleh Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, S.I.P, M.Tr.Han, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E, M.M, M.A, hingga Danyon Arhanud-14/PWY, Letkol Arh Haris Atmaja Adinata, S.E.

Selanjutnya mereka pun meniup lilin dan memotong kue ulang tahun bersama-sama. Arif dan Teguh juga menerima potongan kue tersebut secara bergiliran dari para pimpinan unsur TNI di wilayah Cirebon tersebut.

Arif mengatakan, kejutan kecil yang diberikan kali ini merupakan wujud nyata bentuk sinergitas TNI – Polri. Menurutnya, Polresta Cirebon siap bersinergis dengan seluruh unsur TNI di Cirebon untuk menjaga kondusivitas.

“Ini hadiah kecil dari kami untuk rekan-rekan TNI di Cirebon. Semoga sinergitas TNI – Polri semakin erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban NKRI, khususnya di wilayah Cirebon,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Selain itu, pihaknya memastikan TNI – Polri siap bersinergis untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Tidak lupa, ia mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang sekitar, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Pasalnya, penanganan pandemi Covid-19 membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Cirebon untuk bergotong-royong menanggulangi pandemi Covid-19. Ini sesuai tema HUT ke-76 TNI, bersatu, berjuang, kita pasti menang,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.
(joei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *