Sektor 22 Sub 06 Lakukan Pengontrolan IPAL di Kawasan Industri

Bagikan berita:

Media Jabar.Net..Kota Bandung, – Dalam rangka mengoptimalkan Program Citarum Harum, Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 pengawasan ke sejumlah pabrik dengan mengecek proses instalasi pengolahan air limbah (IPAL).    

Dansub 6 Peltu Aris Santoso mengungkapkan, Salah satu pabrik yang dikunjungi yakni PT. Kharisma Printex Jl.Holis dan CV. Dinamika Elektro pengusaha pencelupan krum diwilayah Kec Bacip Kota Bandung.

“Hasilnya, untuk PT. Kharisma Printex limbahnya sesuai baku mutu. Namun untuk Cv. Dinamika Electro tidak maksimal dalam pengolahannya”. Ungkap Aris. Rabu (6/10/2021)

Aris menyampaikan, saat ini Citarum Harum sudah membuahkan hasil yang positif. “Kami tidak akan berhenti mengawasi proses IPAL di pabrik-pabrik”. Ucapnya

Aris juga menekankan kepada industri yang berpotensi membuang limbah cairnya ke aliran sungai, agar senantiasa dikelola dengan baik, sehingga tidak mengganggu ekosistem.

“Pelaku usaha atau perusahaan mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Program Citarum Harum dengan tidak membuang limbah berbahaya, baik limbah cair maupun limbah berbahaya lainnya ke sungai”. Tekannya.

Tidak hanya itu, Aris juga mengajak perusahaan untuk meningkatkan kepeduliannya kepada warga masyarakat, terutama dalam hal mengatasi persoalan sampah rumah tangga.

“Kita juga mengajak pelaku usaha atau perusahaan untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dalam hal ini tata kelola sampah rumahan, sehingga kedepannya tercipta lingkungan yang bersih dan bebas sampah”. Pungkas Aris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *