Subsektor 08 – 22 Sosialisasi Perpres 15 Tahun 2018 Di SMA Bunga Bangsa

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Dansub 8 sektor 22 Satgas Citarum Pelda Ade Rapiudin melaksanakan Goes To School kegiatan sosialisasi Citarum Harum dan Kang Pisman kepada siswa/siswi SMP dan SMA Bunga Bangsa Ciumbuluit Kota bandung. Senin (17/2/2020).

Adapun Sosialisasi dilaksanakan  setelah melaksanakan Upacara bendera yang di ikuti 500 Siswa dan para guru.

Dansub 8 Sektor 22 Satgas Citarum harum Pelda Ade Rapiudin dalam sosialisasinya memaparkan, Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum serta Program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan Dan Manfaatkan.

“Sosialisasi tentang program Citarum harum dan Kang Pisman pada sekolah – sekolah dimana permasalahannya adalah Sampah”.Katanya.

Tentunya, Lanjut Ade, sebagai satgas Citarum Harum harus memberikan masukan dan himbauan untuk tidak membuang sampah dan bagaimana cara memanfaatkan sampah kepada masyarakat.

“Sebetulnya sampah bisa bermanfaat dan berguna bagi kehidupan manusia. Sampah juga bisa di jadikan pupuk dan sampah juga bisa menjadikan malapetaka”. Tutur Dansub 8.

Dengan adanya sosialisasi ini, Ade berharap, Mudah – mudahan para Siswa dan guru lebih peduli tentang lingkungan yang bersih terutama masalah sampah.

“Sosialisasi ini dilakukan sebagai pendorongan suksesi program citarum harum, mengedukasi pada generasi muda dengan harapan terapan ini bisa menjalar pada keluarganya dan dilingkungan tempat mereka tinggal”. Ungkapnya.

Untuk itu diakhir sosialisasinya di sekolah tersebut , Ade mengajak mari kita bersama – sama untuk menjaga lingkungan terutama bebas dari sampah. Kalau bukan sama kita sama siapa lagi.

Asep/jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *