Subsektor 09 Sektor 22 Fokus Bantu Warga Paska Banjir

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.BANDUNG,- Pascabanjir, selama 2 hari di wil Rw 10 ,11 dan 12 kel cijawura kec buah batu, Sektor 22 Sub 9 fokus terhadap pembersihan sampah di wilayah yang terdampak banjir setelah air surut. Pasukan dikerahkan untuk membantu warga membersihkan sampah di wilayah pemukiman dan juga di saluran air yang tersumbat.

“Mayoritas banjir sudah surut di beberapa wilayah dan pasukan juga disiapkan dibantu masyarakat dan gober kelurahan cijawura untuk pengangkutan sampahnya,” ujar Dansub 9 Pelda Ikhwan, Senin (17/2/2020).

Pembersihan tersebut juga untuk menghindari penumpukan sampah di saluran air dan meminimalisir warga terjangkit penyakit pasca-banjir. Terlebih lagi, sampah akibat banjir terdiri dari berbagai jenis yang pasti akan mempengaruhi kesehatan warga.

“Sampah banjir ini kan macam-macam, ada barang-barang warga yang terendam banjir lalu tidak bisa digunakan lagi, dan jadi sampah. Ada juga memang sampah rumah tangga, serta kayu ataupun ranting. Pembersihan ini juga dilakukan agar warga tidak terserang penyakit,” ujarnya kepada Wartawan.

Pemkot Bandung juga memfasilitasi warga dengan menerjunkan dum truk dari PD. Kebersihan, untuk memudahkan warga mengangkut sampah.

“PD. Kebersihan juga sudah menurunkan dumtruk agar hasilĀ  pembersihan sampah langsung diangkut”. ujarnya.

Sampai hari ini, lanjut Ikhwan, sampah terangkut sementara sekitar 4 ton, merupakan sampah dari warga. “Dan kemungkinan akan terus bertambah sampai seluruh wilayah tergenang banjir surut dan bersih”. Pungkasnya.

Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *