Kongres Tahunan. Kali Pertama Sejak Terbentuknya  PSSI di Kab Garut.

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Garut -Bertempat di aula ruang rapat Citarum Bakorwil Jalan Ahmad Yani Kelurahan Paminggir Garut Kecamatan Garut Kota Jawa Barat,diadakan kongres tahunan di tahun 2019 Asosiasi Kabupaten Garut (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI),Sabtu (28/12/2019).

Berlangsungnya acara kongres tersebut dimulai pukul 10.00 Wib jam 14.00 Wib. Selain ketua dan pengurus Askab PSSI Kabupaten Garut H Amirudin Abdulatif. Hadir Bupati Garut yang diwakili oleh Kepala Dispora Garut Drs Kuswendi MSi,ketua Koni Garut Prof Dr H Abdusy Syakur M.Eng , Delegasi Asprov Jabar Deden Roehendi.Ketua AFkab (Asosiasi Futsal) Asosiasi Wasit,Asosiasi Pelatih,Ckub Voter,Eksekutif Komite (Esco) dan tamu undangan lainnya.

Bupati Garut melalui Kepala Dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Kabupaten Garut Drs.H Kuswendi M,Si mengatakan,Kami mewakili Bupati Garut sebagai pemerintah daerah,sangat mengapresiasi kepada PSSI Askab Garut yang hari ini telah mengadakan kegiatan kongres yang kali pertama dilaksanakan ini,dan tentunya salah satu yang harus atau wajib dilaksanakan.”ucapnya.

“oleh karena itu pelaporan kegiatan tahun 2019 kemudian juga akan menyampaikan tentang program program tahun 2020. Kegiatan apapun tentunya akan berhasil apabila perencanaannya baik hasilnyapun tentu akan lebih baik. Alhamdullilalh PSSI Askab Garut hari ini juga sedang merencanakan program -programnya dalam kongres yang digelar tersebut.

“mudah mudahan Askab PSSI kabupaten Garut kedepan diharapkan lebih baik lagi dan profesional.”harapnya.

Sementara itu,ketua PSSI Askab Garut H Amirudin Abdulatif mengatakan,ini merupakan kongres yang pertama dilaksanakan karena mengingat PSSI yang sedang dipimpin ini dapat dikatakan masih baru dijabat.”jelasnya.

Berkaitan dengan program kerja,lanjut Amirudin menambahkan, Alhamdulillah untuk program kerja ke depan dengan kepengurusan yang baru ini kita sudah siapkan semuanya nanti,”mungkin sudah bisa dipaparkan langsung dalam kongres ini. Kita siapkan semuanya untuk kedepan, mulai dari kesekertariatan, sekjen sudah menyiapkan semuanya itu artinya program ke depan akan lebih maju. insyaallah akan lebih maju dan lebih meriah lagi supaya sepak bola terasa di seluruh pelosok,seluruh voter dan seluruh masyarakat Garut.”tegas Amirudin kepada awak media saat ditemui disela kongres tersebut.

Masih kata Amirudin, ini baru pertama kongres dilaksanakan. Padahal hal itu wajib yang harus dilaksanakan. Saya tahu selama berada di Garut, kongres tahunan resmi seperti ini baru pertama kali dilaksanakan yang sebelumnya belum pernah. Tetapi apa pun alasannya kalau untuk kongres ke depan kita wajib melakukan setiap tahunnya.”tandasnya.

Berbagai kegiatan sudah dilakukan PSSI Garut pada tahun 2019 diantaranya, memecahkan rekor MURI 1000 anak giring bola,  Liga Desa, Kompetisi Piala Askab U-13 dan 15, Liga Garut dll.

“Alhamdulillah, dari berbagai kegiatan yang dilakukan selama satu tahun sudah memberikan dampak positif terhadap geliat pembinaan di daerah, dengan munculnya Sekolah Sepak Bola (SSB) baru, Akademi, dan banyak juga Club yang ingin menjadi voter PSSI” ucap Ketua.

Amirudin Latif juga menambahkan, karena gairah kompetisi yang ada akan memunculkan talenta-talenta muda yang siap berlaga untuk Kabupaten Garut pada setiap usia dan berdampak baik bagi Persigar kedepannya.

Untuk meningkatkan kualitas kinerja di tubuh Askab Garut, wajah baru nampak terlihat dalam struktur kepengurusan. Salah satunya yaitu Asep Angga Permadi (eks Head Coach Persigar U-17) yang dilantik sebagai Sekretaris Jendral menggantikan Asep Jawahir.

Adanya Program Kerja 2020 sudah tentu hasil dari kepengurusan yang baru.  Adapun Program Kerja Askab 2020 diantaranya :
1. Liga Sepakbola berjenjang sesuai regulasi putra dan putri
2. Mengikuti kompitisi atau pertandingan Asprov PSSI
3. Menyiapkan Tim BK Porda
4. Menyelenggarakan Pelatihan-pelatihan Lisensi
5. Menyelenggarakan Pelatihan Wasit
6. Menyelenggarakan Pelatihan Pengawas Pertandingan
7. Coaching Clinic Pelatih
8. Verifikasi dan Standarisasi .

(  Wahyudin.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *