Dansektor 14 Citarum Harum Bersinergi Dengan My Darling Purwakarta Menanam 1.000 Pohon

Bagikan berita:

MediaJabar.Net.Perwakarta  –Dansektor 14 Citarum Harum, Kolonel Kav. Purwadi, S.Sos, saat memberikan sambutannya dalam acara penanaman pohon di lokasi lahan rawan keritis Tanggul Ubruk, Kampung Mekarsari RT 13 RW 04, Desa Cibinong, Kabupaten Purwakarta mengatakan soal penertiban KJA dan limbah.

“Ini adalah salah satu Program Citarum Harum yang harus perlu saya sampaikan yang berkaitan dengan tugas Sektor 14, pertama ada penertiban Keramba Jaring Apung (KJA), berkaitan dengan limbah industri. Mengatasi limbah-limbah domistik salah satunya masalah sampah dan membersikan eceng gondok itu tugas kita,” ujarnya, Minggu (29/12/19).

“Penanaman pohon ini juga tugas kita, saya sengaja mengajak perwakilan organisasi masyarakat (Ormas) yang peduli terhadap lingkungan diantaranya My Darling, Forum Perempuan Peduli Lingkungan (FPPL) dan LSM Kompak, saya ajak karena kemaren mau ikut bergabung dalam kegiatan-kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Jenis pohon yang ditanam, kata dia, diantaranya mahoni, minium, mangga, jengkol, petai yang jumlahnya mencapai 595 pohon ini salah satu bukti nyata bahwa kita semua peduli terhadap lingkungan.

Di tempat yang sama, Sekretaris Orgasisasi Masyarkat peduli lingkungan My Darling, Neneng menambahkan, bahwa Program Citarum Harum ini salah satu program positif untuk menjaga, merawat lingkungan kita menjadi bersih, sehingga terbebas dari kotoran sampah maupun dari limbah-limbah industri.

“Jadi harapan kami ke depan adalah kita akan selalu eksis atau mengikuti program-program pemerintah pusat maupun daerah yang berkaitan dengan kepedulian lingkungan salah satu program Citarum Harum yang saat ini sudah berjalan sehingga bisa kita wujudkan dengan perjuangan yang harus kita lakukan dengan cara sungguh-sungguh jadi tugas kita tidak sia-sia,” tandasnya. (Asep/Jpch)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *