Koptu Anjas Pelopori Perbaikan Jembatan Gantung Desa Siabu Riau

Bagikan berita:

Media jabar net .Riau – Di desa siabu kecamatan salo kabupaten kampar provinsi Riau Ada sebuah jembatan yang tidak berpungsi di karenakan sudah rusak, masyarakat pun merasa miris untuk menggunakan nya karena takut terperosok atau bisa ambruk.

Jembatan gantung yang sudah lama terbengkalai ini menjadi perhatian seorang Bhabhinsa  desa siabu yaitu Koptu Anjas, dengan kedermawanan nya koptu Anjas mulai  meperbaikinya ,karena pihak pemerintahan desa Siabu tidak memlerhatikan jembatan gantung tersebut padahal sebagai pasilitas masyarakat .

Koptu Anjas selain sebagai Bhabinsa dia pun sebagai tokoh pemuda desa siabu dengan melihat kondisi seperti itu di desa nya dia tidak berpangku tangan, dengan mengerahkan para pemuda Anjas menggalang dana secara swadaya dan berhasil menghimpun dana sejumlah 60 Jt.

Ketika di temui Media Jabar.Net di lokasi Jum’at (22/1) mengatakan ,” Dengan hasil swadaya masyarakat kami mampu menggalang dana sebesar 60 Jt, ini berkat kepercayaan masyarakat pada kami dan akan kami gunakan untuk perbaikan jembatan gantung ,” Ujar Anjas.

panjang jembatan ini 70×2.5. cukup bermanpaat buat masyarakat di desa Siabu, ketika di singgung mengenai Dana Desa  dari pusat yang cukup besar jumlah nya Koptu Anjas Hanya mesem , ini menandakan bahwa desa tidak mengalokasikanya untuk jembatan gantung tersebut.

Menurut Munir warga yang turut serta membantu perbaikan ini sudah di rencanakan cukup lama oleh Koptu Anjas , karena harus dikit menghipunpun  dana terlebih dahulu  , Karena tidak sedikipun dari anggaran desa desa siabu kurang perhatian terhadap pasilitas umum ,” Ungkap Munir  ( yo e )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *