Forwami Gelar “SDM Indonesia Unggul Dan Revolusi Industri 4.0”

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Jakarta — Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami), pada hari Selasa (27/11) Minggu depan  menggelar Orientasi sejalan dengan tema “SDM Indonesia Unggul dan Revolusi Industri 4,0”.

Dalam rangka peningkatan kapasitas itu, Pengurus dan Panitia Orientasi akan menghadirkan salah satu anggota Komisi Informasi RI, Roman Lendong yang diharapkan akan memberikan wawasan lebih luas lagi seputar Keterbukaan Informasi Publik, dimana hal ini sejalan dengan produk atau karya jurnalistik para wartawan anggota Forwami kedepannya.

Ferdinandus Setu dari Kementerian Komunikasi dan Informasi pun akan dihadirkan untuk memberikan pembekalan seputar mana informasi yang  benar dan dapat dipertanggung jawabkan, alias bukan Hoaks yang belakangan cukup marak menghiasi jagat publik (Media Sosial).

Dari sisi pengembangan bisnis Media Digital, pun akan melengkapi acara orietnasi wartawan Forwami yang digelar selama dua hari itu. Adalah Wartawan Senior yang kini memimpin AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia), akan berbagi bagaimana strategi mengembangkan bisnis media digital atau online yang saat ini tengah booming.

Pakar Kompetensi Wartawan, H. Kamsul Hasan, juga turut hadir siap memberikan pencerahan, sebagai bekal menapak era baru jurnalistik Indonesia khususnya sektor Kemaritiman, Pelayaran, Pelabuhan dan Logistik. “Dan tentunya masih banyak para Narasumber yang akan memberikan pembekalan kepada para Wartawan Forwami yang sudah eksis sejak 2014 lalu,” kata Kamsul, Jumat (22/11), di Jakarta.

Sementara itu, Ketua Panitia Orientasi Wartawan Formawi 2019, Saiful Anam mengatakan acara tersebut suatu hal penting untuk turut mendorong Visi Indonesia, mewujudkan SDM yang berkualitas. Kami (Kita) berharap, teman-teman Wartawan anggota Forwamii bersungguh-sungguh memanfaatkan momentum ini, sebagai bagian dari turut berkarya bagi bangsa dan Negara, melalui karya jurnalistik yang hebat, untuk Indonesia Maju. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *