Sektor 22 sub 17 Melakukan perawatan bibit pohon di Rw.03 kp.Blok waas Desa cimenyan Kec.Cimenyan kab. Bandung

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kab.Bandung – Satgas citarum harum sektor 22 Sub 17 melaksanakan perawatan bibit tanaman di Rw 03 kp.blok.waas Kecamatan Cimeyan Kabupaten Bandung Senin (4/10/2021).

Dansub 17 sektor 22 Serma Adam mengatakan, bahwa ribuan bibit pohon tersebut, hasil pemindahan dari wilayah sub 15 Pembibitan.

“Hari ini sebagai penyelamatan kita lakukan perapihan dan perawatan agar bibit pohon ini tidak mati dan tumbuh kembali”. Katanya.

Menurut Serma Adam, Jika tanaman tidak di rawat, maka tujuan menghijaukan di lahan kritis Kawasan Bandung Utara (KBU) tidak akan tercapai.

“Maka ribuan bibit pohon ini kita lakukan perapihan dan perawatan dengan dilakukan penyiraman dan di tata dengan rapi”. Jelas Adam.

Sebelumnya, Dansektor 22 kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, bahwa Ribuan bibit pohon yang siap tanam tersebut, di kumpulkan dan di pindahkan ke lahan yang baru.

“Pemindahan dilakukan oleh anggota dari Sub 15 dan di angkut ke lahan yang baru di wilayah Sub 17 blok  Waas Rw. 03 Desa Cimenyan Kabupaten Bandung”. Katanya.

Ia menjelaskan, di lahan baru anggota melakukan pembenahan agar bibit bibit pohon yang siap tanam bisa tertata rapi.

“Hampir setiap hari anggota melakukan pembenahan lahan yang baru serta merapihkan kembali lahan pembibitan yang lama”. Jelasnya.

“Secepatnya sarana lahan yang baru tertata agar bibit pohon tidak mati dan giat penanaman serta pembibitan segera dilaksanakan kembali di wilayah Kawasan Bandung Utara (KBU)”. Tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *