Satgas Yonif 310/KK Sambut HUT RI Terbangkan Layang-Layang Merah Putih di Senggi

Bagikan berita:

Media Jabarnet. Keerom Papua, – Memperingati HUT ke-78 RI di wilayah penugasan, Satgas Yonif 310/Kidang Kancana bersama masyarakat perbatasan menerbangkan 1000 layang–layang bernuansa merah putih di Distrik Senggi Kab. Keerom Papua, Kamis (17/08/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal saat dikonfirmasi melalui seluler, Jum’at (18/08/2023).

Peserta yang ikut berpartisipasi dalam menerbangkan layang–layang merah putih adalah personel TNI – Polri, ASN, para pelajar dan masyarakat setempat yang dilaksanakan usai melaksanakan Upacara HUT ke-78 RI.

Kegiatan penerbangan layang–layang tersebut merupakan kegiatan yang sudah direncanakan sebelum Dansatgas dan jajarannya melaksanakan tugas di daerah operasi.

“Kami ingin memberi nuansa yang berbeda dalam perhelatan Hari Kemerdekaan, semoga masyarakat perbatasan dapat ikut memeriahkannya karena Hari Kemerdekaan ini adalah hari penting bagi seluruh warga Negara Indonesia,” tutur Dansatgas.

Selain itu, kegiatan yang diselenggarakan diikuti dengan antusias dan keceriaan, bahkan salah satu ketua adat di Distrik Senggi juga turut berpartisipasi menerbangkan layang–layang.

“Kegiatan ini adalah hal yang positif, kita bisa lebih dekat dengan segala lapisan masyarakat di wilayah perbatasan, mereka sangat senang dengan hal ini,” ujar Dansatgas.

Kepala Distrik Senggi Daud Yunam (52) mengaku senang dengan kegiatan yang diselenggarakan Satgas Yonif 310/KK karena kegiatan menerbangkan 1.000 layang–layang yang bernuansa merah putih merupakan kali pertama diselenggarakan.

“Kegiatan yang menarik dan juga sebagai bentuk dalam memeriahkan HUT ke-78 RI, kami bangga dan bahagia masyarakat disinipun sangat antusias,” ucap Kepala Distrik Senggi. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *