Ketua RAPPI, Rahmien Liomintono Apresiasi Disdik Kota Bandung 35 Siswa Tersalurkan

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung melalui Kepala Bidang Pembinaan Pengembangan Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Disdik Kota Bandung Dr. Edy Suparjoto, S.Pd, M.Pd memfasilitasi seluruh calon peserta didik baru yang berasal dari keluarga RMP (Rawan Melanjutkan Pendidikan). Rabu. (26/7/2023).

Setelah menerima aduan dari Relawan Peduli Pendidikan Indonesia (RAPPI). Disdik Kota Bandung melalui Kepala Bidang Pembinaan Pengembangan Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Disdik Kota Bandung Dr. Edy Suparjoto, S.Pd, M.Pd menyampaikan, dari 35 anak tersebut sebagian sudah diterima di sekolah swasta sehingga tidak bisa di alihkan ke sekolah Negeri , akan tetapi bagi yang jalur RMP tidak perlu khawatir semuanya gratis tidak perlu bayar DSP maupun SPP. “Pungkasnya.

Lebih lanjut di katakan , bagi calon siswa baru yang belum diterima di sekolah manapun akan di carikan sekolah terdekat berdasarkan zona mereka masing-masing. Disdik akan selalu memfasilitasi seluruh calon peserta didik baru yang berasal dari keluarga RMP untuk melanjutkan di sekolah swasta, tidak harus di negeri. Di swasta pun sama seperti di negeri, bagi peserta didik RMP tidak perlu membayar DSP dan SPP,” imbuhnya.

Merespon kebijakan Disdik Kota Bandung, Ketua RAPPI, Rahmien Liomintono mengapresiasi Kepala Disdik Kota Bandung yang sangat tanggap dalam merespon aduan masyarakat yang langsung menyelesaikan dengan cepat keluhan masyarakat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kadisdik Kota Bandung, atas respon cepat dalam menanggapi keluhan masyarakat, sehingga mereka bisa bersekolah.” ungkap Rahmien Liomintono.

Sementara puluhan orang tua calon siswa baru yang berharap-harap cemas merasa lega setelah menerima hasil keputusan Disdik Kota Bandung. Salah seorang orang tua calon siswa baru Tedi mengatakan, kami benar-benar lega sekarang karena anak kami mendapatkan haknya sebagai siswa RMP, meskipun anak kami di salurkan ke sekolah swasta tidak masalah, yang penting kami sebagai keluarga RMP di gratiskan baik DSP maupun SPP. Sekolah dimana saja sama kok. “Ungkapnya riang.(Rahmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *