KAPOLRESTA CIREBON BERI PANGKAT PENGABDIAN KEPADA AIPTU SUKRIYA DI MASA PURNABHAKTI

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Polresta Cirebon – Polres Kota Cirebon menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda bagi Kanit Sabhara Polsek Astanajapura Polres Kota Cirebon Aiptu Sukriya, yang telah bekerja dan mengabdi di Polri sejak tahun 1981 tanpa cela atau tanpa melakukan pelanggaran dan akan memasuki masa pensiun atau purnabhakti pada April 2020 mendatang, yang bertempat di Halaman Mapolresta Cirebon, Kabupaten Cirebon. Senin (03/02/2020).

Upacara kenaikan pangkat penghargaan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polresta Cirebon, Kapolsek Jajaran Polresta Cirebon dan Personil Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa kenaikan pangkat pengabdian di lingkungan Polri merupakan salah satu dari program pembinaan bagi personel yang mendekati purnabhakti dengan mempertimbangkan penilaian aspek moral, mental, kepribadian, kemampuan, dan prestasi Kinerja.

Kapolresta Cirebon berharap, adanya penghargaan kenaikan pangkat pengabdian ini memberikan motivasi kepada seluruh personel, serta mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap bersyukur atas kenaikan pangkat yang didapatkannya tersebut.

“Sebab tidak semua personel Polri yang memasuki purnabhakti sebagai seorang Bhayangkara mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan, karena pemberian pangkat penghargaan tersebut harus memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu diantaranya melaksanakan tugas secara sempurna dan tidak cacat tanpa terputus atau selama tugas tidak mempunyai catatan permasalahan,” ungkap Kapolresta.

Selesai upacara, Kapolresta Cirebon dan Pejabat Utama jajaran Polresta Cirebon memberikan ucapan selamat kepada Aiptu Sukriya yang diberi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjadi anggota Polri.

(joei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *