INDOCEMENT PEDULI BANTU DESA BINAAN CEGAH COVID -19, RANGKUL 3 PUSKESMAS

Bagikan berita:

Cirebon Media – jabar.net Indocement Pabrik Cirebon kembali melakukan aksi sosial ke desa binaan sekitar perusahaan, bekerjasama dengan 3 Puskesmas di Kecamatan Gempol, Kecamatan Ciwaringin dan Kecamatan Winong mencegah penyebaran virus CoVid-19 (31/03)

Program bantuan alat-alat kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid19 ini merupakan inisiasitif CSR Indocement dengan Puskesmas di desa binaan dengan tujuan agar masyarakat desa binaan Indocement, terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 yang sedang menjadi masalah pandemik nasional dengan semakin bertambahnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Dikatakan Otto Ahadijat (Assistants to GM) bahwa Indocement sangat peduli dengan masyarakat sekitar perusahaan dan seluruh karyawan Indocement agar terhindar dari Virus Corona yang semakin meluas penyebarannya di Indonesia bahkan seluruh dunia, maka kami selaku pimpinan CSR langsung merespon untuk membantu warga sekitar perusahaan bekerjasama dengan 3 Puskesmas yaitu PKM Gempol, PKM Winong dan PKM Ciwaringin menyediakan alat alat kesehatan seperti Electric Spayer, cairan desinfektan (bubuk klorin kaporit, carbol, cairan wipol, super pel) dan sabun anti bakteri (padat dan cair), Alat Pelindung Diri (APD) seperti kacamata, sepatu boot, rain coat/body plastic serta masker untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan oleh petugas kesehatan dari PKM dan masyarakat sekitar, sedangkan lokasi penyemprotan desinfektan dilakukan di seluruh rumah warga dan tempat umum seperti Masjid/Mushola dan kantor-kantor di wilayah desa binaan, ungkap Otto.

dr. Gigi H. Amsori (Kepala PKM Gempol) dan Surtinah SST. (Kepala PKM Ciwaringin) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indocement yang sangat peduli terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Kami selaku kepala PKM Gempol akan segera melaksanakan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat umum yang banyak orang berkumpul baik kantor maupun di masjid/mushola dengan tujuan agar masyarakat kami terhindar dari Covid-19. Melalui speaker dan Toa Masjid petugas kami juga akan mensosialisasikan bagaimana cara cuci tangan yang baik, menggunakan masker dan jarak aman kita berkomunikasi (social distancing) minimalnya 1 meter, jelasnya

(joei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *