FT Inten Universitas Faletehan Memberikan Kemudahan Bagi Mahasiswa Baru

Bagikan berita:

Media Jabar Net.Bandung – 
DR. Iksal Rachman, MT Jaminan Lulusannya Berkualitas dan Mudah Bekerja
Secara umum Universitas Faletehan yang berlokasi di kampus 1 (pusat) Serang Banten mempunyai 3 fakultas, yakni Fakultas Kesehatan, Fakultas Ilmu Sosial serta Fakultas Sains dan Teknik yang dulunya dikenal ST (Sekolah Tinggi) Inten berdiri pada tahun 1984 belum lama ini di tahun 2019 ST Inten bergabung dengan StikesFaletehan Serang serta di bulan Agustus 2019 statusnya menjadi Universitas Faletehan Serang, demikian dikatan DR. Iksal Rachman, MT selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknik di ruang kerjanya di Kampus 2 Universitas Faletehan Jl. Parakan Resik Soekarno Hatta Bandung.

Dituturkan Iksal Rachman, bahwa Fakultas Sains dan Teknik yang berlokasi di Bandung saat ini sedang fokus mengembangkan prodi (program studi) yang berada di bawah fakultas teknik, diantaranya prodik Elektro, Arsiktetur, teknik informatika dan prodi teknik sipil ditambah dengan prodi yang sedang dikembangkan tinggal menunggu ijin dari Dikti (dirjen pendidikan tinggi) keluar yakni prodi TI (Teknik Industri).
Menurutnya bahwa FT Inten Universitas Faletehan sejak tahun 1984 telah berkiprah di Bandung dengan lulusannya sudah menyebar dimana-mana baik di luar negeri maupun dalam di negeri, seperti ada yang menjadi Wali Kota Cimahi dan ketua Kadin Kota Bandung.

Disamping itu untuk jurusan informatika hampir di seluruh PT (perguruan tinggi) yang mempunyai prodi teknik informatika para dosennya kebanyakan dari alumni fakultas Inten, baik PT yang ada di Banten maupun di Jawa Barat, tambah Iksal.
Disampaikan Iksal bahwa dirinya selaku dekan fakultas teknik bahwa dalam mengelola sebuah PT tidak main-main dalam menciptakan generasi muda atau SDM (sumber daya manusia) yang berkemampuan dan berkualitas. Pada saat musim Covid 19 ini dimana kita sedang diuji oleh Allah Swt tentunya kami atas nama fakultas teknik dan sains di bawah Universitas Faletehan ingin membantu masyarakat agar tetap dapat mengenyam pendidikan tinggi maka berbagai kemudahan yang dilakukan oleh universitas dan fakultas teknik dengan cara membantu mahasiswa untuk mendapatkan bea siswa baik dari pemerintah pusat atau dikti maupun pemda Kota Bandung dan hal ini sudah rutin sejak tiga tahun lalu berjalan mendapatkan bea siswa dari pemda Kota Bandung serta bea siswa dari dikti setiap tahunnya.

Disamping itu juga kami pun memberlakukan sistem pembayaran SPP yang dari nominal rupiahnya sangat terjangkau setiap semesternya kemudian kemudian dari sisi tehnis pembayaran kepada para calon mahasiswa baru dengan cara mencicil SPP setiap bulannya bahkan mungkin kami akan mengusahakan bagi mereka yang punya prestasi dan dari kalangan belum beruntung ada bea siswa baik dari yayasan maupun fakultas, kemudian dari sisi infra struktur kami memiliki kampus baik di Serang maupun di Bandung dengan sarana laboratorium cukup memadai dengan standar industri kemudian sistem pembelajaran selama ini secara online bahkan tidak pelajaran teori saja tetapi praktikum juga sama dan alhamdulilah satu-satunya PT yang ada di Indonesia baru FT Inten yang melakukan praktek berbasis online karena kami sudah mempunyai sistem aplikasi yang memudahkan para mahasiswanya, dimana mereka tidak harus datang ke lab secara langsung tetapi bisa secara mandiri berdasarkan sistem online tadi.

Terakhir kami mengundang para calon mahasiswa baru untuk bergabung sebab insyaallah kami punya tanggungjawab di kampus kami dan jaminannya mahasiswa lulusannya berkualitas dan ini sudah terbukti sejak tahun 1984 selain itu mudah untuk mendapatkan pekerjaan di berbagai sektor sesuai bidang ilmu masing-masing, ujar Iksal mengakhiri obrolannya. (abud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *