Dansektor 22 Penanaman Di KBU Menjadi Prioritas , Ubah Lahan Kritis

Bagikan berita:

Media Jabar.Net Bandung –
DanSektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, didampingi Staf Dinas Hutan (Dihut) Proinsi Jawa Barat,Terus melakukan penaman di kawasan Bandung Utara yang merupakan daerah resapan air, yang saat ini mengalami kritis kerusakan yang semakin parah membuat banjir di hulu akibat gundul nya KBU.

Dansektor 22 bersama satgas citarum semakin intensif melakukan penanaman di KBU salah satu nya di Kecamatan Cimenyan Blok Cartil Selasa (31/122019), melakukan patroli seminggu sekali dengan melakukan perawatan , mengganti pohon yang mati dengan yang baru.hal ini dilakukan sektor 22 untuk menjaga pohon tumbuh dengan baik.

“Alih fungsinya lahan diwilayah ini dari lahan hutan ke ke lahan pertanian disebabkan lebih banyaknya lahan perorangan di banding lahan Perhutani, sehingga pemilik lahan berkeinginan untuk dijadikan lahan peodukif” Ungkap Dansektor 22.

Namun Dansektor 22 Citarum Harum, selain menyulam tanaman juga mengisi lahan kosong yang layak ditanam tanaman keras, sebagai penyeimbang tanaman pertanian.

“kami menanam tanaman buah di area ini, supaya ada hasil yang bermanfaat bagi pengelola pertanian disini, selain itu pengelola serius merawatnya sampai tanaman ini menghasilkan bagi pengelola itu sendiri” imbuh Dansektor.

Setelah beres melakukan penyulaman di Cartil, Dansektor 22 bergeser ke Bantaran Sungai Cinambo, untuk melakukan pemeliharaan hasil tanamnya, yang ditanam beberapa bulan ke belakang.

Sektor 22 Citarum Harum, sudah menyediakan bibit tanaman keras, sebagai persediaan reboisasi yang akan dilakukan di Tahun 2020, “kami sudah mempersiapkan bibit untuk nanam pohon di wilayah Kelurahan Sukaraja (Sub 03-22)” Pungkas nya.

Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *