Dansektor 22 Anak SDN 223 Bhakti Winaya Bersikan Taman Regol

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Dansektor 22 satgas citarum Kolonel Asep Rahman Taupik selalu getol  mensosialisasikan program-program citarum harum kepada para pelajar.

Pada mingu 26 januari 2020 sekitar pukul 07.00 wib, dengan memakai kaos Citarum Harum para siswa dan siswi SDN 223 Bhakti Winaya melaksanakan bebersih sekitar alun – alun taman Regol Kelurahan Pasir Luyu Kecamatan Regol Kota Bandung.

“Saya tanya kepada mereka (Siswa dan Siswi SDN 223 Bhakti Winaya), ternyata mereka akan melaksanakan bebersih di taman regol bersama gurunya. Sekalian aja saya kumpulkan dan di ajak gabung”. Ujar Dansub 4 Sertu Agus Tardiman saat akan melaksanakan Apel pagi bersama Baraya Sektor 22 di taman Regol.

Saat itu, Agus mengapresiasi dan salut kepada anak-anak yang peduli lingkungan dan beberesih di saat mereka libur sekolah.

Sementara itu, Guru SDN 223 Bhakti Winaya (Mamah Komalawati SP,d ) yang saat itu berada bersama anak didiknya mengatakan, “Setelah sekolah kami di datangi Dansektor 22 yang mensosialisasikan program citarum dan kebersihan lingkungan, kami guru guru dan anak didiknya tergugah, maka daripada itu di sela ada waktu kami semua menyempatkan beberesih walaupun bukan di sekolah kami”. Ucapnya.

Sebelumnya, Jum’at 13 September 2019, Dansektor 22 Satgas Citarum Kolonel Inf Asep Rahman Taufik melaksanakan sosialisasi program Citarum Harum di SDN 223 Bhakti Winaya Rt.3 Rw. 6 Kel. Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung.

Adapun pada saat itu di hadiri Muspika kecamatan Regol, Kepala Sekolah SDN 223 bhakti winaya, Lurah Pasirluyu, Ratusan Siswa/i, Para Guru dan beberapa Stakeholders.

Sosialisasi ini sendiri dilaksanakan secara rutin oleh jajaran Satgas Citarum ke tengah masyarakat dan para pelajar sebagai upaya menanamkan pola pikir dan perilaku terhadap pemanfaatan lingkungan agar menjadi lebih baik dan sehat.

Hal ini dilakukan sebagai pendorongan suksesi program citarum harum, mengedukasi pada generasi muda dengan harapan terapan ini bisa menjalar pada keluarganya dan dilingkungan tempat mereka tinggal.

“Kita jelaskan semua ke adik-adik pelajar ini, karena memang Citarum ini bukan miliknya perorangan tetapi milik kita semua dan harus dikerjakan ramai-ramai untuk dikerjakan bersama semua pihak pembersihannya, Mudah- mudahan dalam waktu tujuh tahun sesuai amanat Perpres No 15 tahun 2018, kalau semua bergerak, apapun bidangnya kita bergerak untuk lingkungan ini, insya Allah permasalahan Citarum dapat cepat teratasi,” Imbuh Kolonel Asep.

Kesempatan yang sama, Kepsek SDN 223 bhakti winaya  menyampaikan apresiasinya  mengatakan, “ Sosialisasi yang disampaikan sangat bagus, kami apresiasi kepada TNI yang telah memberi nilai tambah pendidikan tentang menjaga kebersihan dan lingkungan, agar anak- anak membiasakan diri menjaga kebersihan dirinya sendiri serta lingkungan tempat tinggalnya,’ Pungkasnya.

Asep/jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *