KKN UPI SEKTOR 22 CIGERELENG BERSAMA DLHK MELAKUKAN SOSIALISASI LOSEDA

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Net.Bandung –
KKN Tematik Citarum UPI Kelurahan Cigereleng menggelar sosialisasi LOSEDA ( Lodong Sesa Dapur ) bersama dengan DLHK Kota Bandung. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Dansub Sektor 04 Sektor 22, Lurah Cigereleng, Ketua RW, PKK, dan Perwakilan warga setiap RW keluarahan Cigereleng Kecamatan Regol Kota Bandung. Kamis (29/1/2020).

Ketua kelompok KKN UPI Cigereleng, Wawan Kusmana menyampaikan “Sosialisasi LOSEDA ini merupakan suatu agenda kegiatan untuk mendukung program KANG PISMAN. BIla beberapa waktu yang lalu Kita telah mengadakan seminar dan lokakarya mengenai Bank Sampah dan Ecobrick sebagai solusi untuk menangani sampah anorganik.

Pada hari ini kami mengadakan sosialisasi LOSEDA (Lodong Sesa Dapur) sebagai salah satu solusi untuk menangani sampah organik. Besar harapan kami dengan adanya seminar dan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat dalam penanganan sampah, karena bagaimanapun sampah selalu menjadi permasalahan dimana-mana.

Pemaparan sosialisasi LOSEDA ini disampaikan oleh KKN UPI yang diwakili oleh Ayudhia dan Sofi, mereka menjelaskan mengenai apa itu LOSEDA, cara pembuatannya, dan manfaatnya. Lalu pemaparan dilanjutkan oleh DLHK. DLHK menyampaikan mengenai keunggulan dari LOSEDA perbedaanya dengan WASIMA, serta bagaimana karakteristik wilayah yang cocok untuk pemasangan LOSEDA.

Harapan dari kegiatan ini yaitu dengan adanya LOSEDA dapat mengurangi permasalahan sampah organic khususnya sampah rumah tangga, serta meningkatnya kesadaran masyarakat akan pengelolaan sampah yang baik.

Mahasiswa KKN UPI
(Muh.Hadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *