Subsektor 4 sektor 22 Bongkar Bangunan Liar Peyebab Banjir

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – subsektor 4 sektor 22 melakukan pembersihan gorong – gorong yang tersumbat sepanjang 75 meter di jalan BKR Rw 03 Rt 02 Kelurahan Cigereleng Kecamatan Regol Kota Bandung Senin (2/3/2020).

Pembersihan gorong – Gorong ini di lakukan karena banyak warga yang mengeluhkan setiap hujan air nya meluap dan masuk ke gang serta membuat banjir ke rumah warga,

Sektor 4 – 22 yang di bantu gober kelurahan cigereleng membongkar sejumlah bangunan liar yang berada di atas gorong – gorong yang saluran nya sudah di penuhi kayu bekas dan sampah, ternyata bangunan liar tersebut memprodukasi mebeler .

Sebelum nya peringatan sudah di sampaikan lurah cigereleng Asep Yuda Hasanudin Spd. Untuk membersihkan serta membongkar sendiri bangunan nya namun tidak di indakan, ahirnya Satgas citarum sub 04 – 22 bersama gober membongkarnya dan sekaligus membersihkan gorong – gorong tersebut.

Akibat sudah lama nya tumpukan sampah tersebut pembersihan pun tak cukup sehari serta  sampah yang di hasilkan pun cukup pantastis mencapai 1,5 ton  dan sendimen nya hingga 3 ton .

Menurut Dansub 04 sektor 22 Sertu Agus Tardiman mengatakan ,” pembongkaran ini kami  lakukan karena warga sering mengeluhkan rumah nya sering terkena banjir akibat aliran gorong – gorong nya tersumbat, Ujar Agus.

Demi kenyamanan mayarakat dan menegakan Perpres no.15 tahun 2018 tentang kebersihan lingkungan , apa lagi ini jelas jelas yang menimbulkan banjir ke rumah warga ,” Tegas nya.

Asep/ Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *