PUPR Tuding PDAM Kota Bogor Penyebab Rusaknya Jalan Raya Manunggal

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Kota Bogor — “Kerusakan pertama gara-gara pipa PDAM yang di tengah jalan Raya Manunggal jebol, membuat si pasangan retak, bergeser. Yang kedua juga PDAM juga Pak, tapi yang sebelah bawah, penanganan dari PUPR sih sudah dilaporin ke PDAM, sudah beres ditanganin barusan. Kita mah baru pembersihan aja Pak, jadi menunggu dari atasan dulu, dari pimpinan dulu, seperti apa perbaikan nya saya kurang tau, karena baru kelihatan medannya,” papar Nanang selaku yang berwenang di wilayah III Dinas PUPR Kota Bogor, (02/03).

“Kalau ada air tuh kan pasti merusak, apalagi air pam semburannya kencang. Tadi aja pas masih belum diperbaiki masih nyembur di bawah itu masih kenceng karena ada air itu merusak, itu merusak tadi saya sudah cek nggak ada air yang keluar,” jelas Nanang pada awak media-jabar.net di ruang kerjanya.

Lokasi retakan badan jalan yang letaknya tak jauh dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 5) kota bogor, juga di khawatirkan jalan tersebut longsor lantaran retakan-retakan nya yang makin membesar, dengan posisi jalan cukup curam, serta kondisi retakan menganga hampir melebihi setengah badan jalan.

Seperti yang terpantau dilapangan oleh awak media-jabar.net yakni di Jl. Raya Manunggal yang menuju ke Jl. Tentara pelajar dari arah Jl. Dr. Sumeru, sangat terlihat jelas dari badan jalan tersebut semakin mengalami banyak retakan-retakan besar dan sangat dikhawatirkan bakal terjadinya longsor, karena di bawah jalanan tersebut kondisinya cukup curam.

“Untuk Jalan Raya Manunggal tersebut di lalui oleh Kendaraan R2 (Roda dua) dan R4 (Roda empat), dan untuk sementara untuk R4, saya sarankan untuk tidak melalui Jl. Manunggal tersebut,” kata Yudi, yang merupakan salah satu warga setempat, (02/03).

Dirinya sangat berharap pada intansi maupun Dinas terkait untuk secepatnya melakukan antisipasi, “untuk pihak Pemerintah Kota Bogor khususnya pada dinas atau intansi terkait untuk segera turun kelapangan mengatasi sebelum terjadinya adanya korban yang tidak diinginkan,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Isty Mahajuni S.pd selaku Humas SMAN 5 Kota Bogor ketika ditemui awak media-jabar.net ditempat kerjanya prihal kondisi jalan raya Manunggal yang sangat rawan kecelakaan itu mengucapkan, “dengan kondisi jalan seperti itu, kekhawatiran kami kepada semua pengguna jalan yang melintasi jalan Manunggal, juga pada semua anak-anak kami SMAN 5 yang sering melewati jalan tersebut, Amit-amit jangan sampai,” ucapnya dengan cemas, senin (02/03).

“Maaf, kadang-kadang mereka (siswa-siswi SMAN 5) tidak memikirkan keselamatan, yang penting lewat saja,” imbuhnya.

“Khususnya kepada pihak yang berwenang untuk segera mengantisipasi, jangan sampai nunggu terjadi adanya korban,” harap Humas SMAN 5 Kota Bogor.

(Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *