Sub 5 Sektor 22 Ajak Kaum Milenial SMAN 12 Jaga Lingkungan

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung, – Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus mensosialisasikan program Citarum Harum ke Kalangan Millenial. Kali ini Satgas Sektor 22 Sub 5 menggelar sosialisasi di SMAN 12 Jalan Sekejati Kel. Kebonkangkung, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, Senin (2/3/2020).

Adapun dalam acara sosialisasi di SMAN 12 Kota Bandung, Dansektor 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taupik yang diwakili Dansubsektor 5 Peltu Seno dalam sosialisasinya menyampaikan awal mula adanya program Citarum Harum.

“Program Citarum ini digulirkan langsung Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo karena Sungai Citarum pernah di cap sebagai sungai terkotor di dunia”. Kata Dansub 5 Peltu Seno.

Lebih lanjut, Peltu Seno menerangkan, selama lebih dari 2 tahun program Citarum Harum berjalan, Sungai Citarum kini lebih baik.

“Jadi kita sebagai kalangan millenial harus bisa menjaga lingkungan dan apa yang sudah dikerjakan oleh Satgas Citarum itu dijaga dan di rawat”. Ungkapnya.

Tujuan dari sosialisasi ini, kata Peltu Seno adalah untuk membentuk maindsite atau pikiran siswa/siswi agar tidak lagi membuang sampah ke sungai Citarum.

“Para siswa juga nantinya bisa mengingatkan teman atau keluarganya agar buang sampah pada tempatnya dan tidak membuang ke sungai”. Ucapnya.

Sosialisasi yang dilakukan tidak hanya membidik generasi muda, tetapi juga masyarakat pada umumnya.

“Mudah- mudahan dengan aktifnya seluruh pihak menjaga Sungai Citarum, apa-apa yang kita perjuangkan bisa tercapai”. Pungkas Seno.

Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *