Subsektor 03-22 ” Seorang Ibu Kena OTT Buang Sampah Ke Sungai

Bagikan berita:
Media Jabar.Net.Bandung – Satgas citarum terus bergerak secara masive tanpa henti, bahkan tiada ada istilah libur hari minggu pun tetap melakukan kegiatan Hingga malam hari pengawasan jalan terus, seperti yang di lakukan
Serka Nurholis Bahtiar, Dansub 03 sektor 22 Rabu (30/-10) Tangkap Tangan Seorang Ibu Rumah melakukanTangga.
 Ibu naas bernama Etti Sukaeti, (60, ) tahun warga Gg. R. Ganda Rt. 05/10, Sukaraja, kecamatan Cicendo kota Bandung, ini dengan sengaja membuang sampah ke anak sungai Ciwarga,  kepergok oleh sub 03 -22 satgas citarum Serka Nurholis Bahtiar bersama tiga anggota nya yang sedang melakukan patroli sungai.
Ahirnya Eti di bawa ke rumah ketua Rw 10 untuk selanjutnya mendapat sangsi sosial sesuai aturan ,untuk perempuan di kenakan sangsi dengan membersihkan masjid ,sementara untuk laki- laki membersikan sampah di sungai selama 14 hari kerja, dan diahiri dengan meminta 150 tanda tangan warga, sambil mensosialisasikan dan mengajak warga untuk tidak buang sampah ke sungai.
Menurut Serka Nurholis ,” patroli sungai sudah merupakan agenda harian kami, untuk memantau warga yang belum paham , yang
Kadang kebiasaan buruk nya membuang sampah nya ke sungai,” Tegas nya.
Selaku komandan sektoro 22 Kol. Inf. Asep Rahman Taufik. membenarkan pemberian sangsi tersebut ” Tidak tegas bagi pelaku yang buang sampah ke sungai , beri sangsi sosial serta beri pemahaman agar merubah pola pikir nya dan mudah- mudahan ada efek jera dan bisa tersosialisasikan sangsi ini kepada 150 orang yang di minta tanda tangan  tersebut ,” Imbuh nya.
Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *