Hardiono : Ada Tiga Point Kesepakatan Rakor Bersama Kemendagri

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Jawa Barat – Depok — Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Depok, Hardiono mewakili Depok hadir dalam rapat kordinasi (rakor) penanggulangan banjir di DKI, Jabar dan Banten yang diadakan Kementrian Dalam Negeri di gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (07/01/2020).

Memasuki musim hujan dibulan Januari tahun 2020, Intensitas hujan cukup tinggi sehingga banyak dibeberapa wilayah depok terkena dampak Banjir.

“Kota Depok sebagai salah satu daerah penyangga Ibukota harus siap dengan segala bentuk kemajuan untuk menyelesaikan dari permasalahan agar dampak bencana banjir tidak terulang. Untuk mengantisipasinya kita memiliki kesepakatan dengan Kemendagri terkait penanggulangan bencana banjir,” ucap Hardiono.

Dikatakan Hardiono untuk mengantisipasi banjir Ada tiga poin yang disepakati pada saat rapat koordinasi bersama kemendagri dan daerah lain penyangga Ibukota.

“Kesepakatan Pertama adalah Pascabencana dengan Penanganan Tanggap darurat, kemudian Keterpaduan Pemerintah Pusat dengan Daerah dan yang terakhir Penganggaran dan Perencanaan APBD 2020,” ujarnya.

Ia menambahkan, “dari Hasil rapat koordinasi (Rakor) ini nantinya akan kita bawa kedalam perencanaan tata ruang Depok. Berharap adanya rakor bersama kemendagri, dengan program jangka pendek dan menengah dapat menghasilkan perencanaan yang lebih baik sehingga dampak banjir tak akan terulang lagi,” beber Hardiono.
(Adenopiansyah)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *