Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani Akan Resmikan Gong Perdamaian Dunia di Semarang 11 September 2020

Bagikan berita:

Media-jabar.netGeneral Affairs Officials the World Peace Committee Mr Asep S Gunung Salak, melakukan meeting dengan pihak Pemerintah Kota Semarang yang diwakili Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Semarang Drs. B. Purnomo Adji H, MM, membahas sumbangan Gong Perdamaian Dunia dari the World Peace Committee untuk dibangun permanen di Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, Senin siang (24/8/2020).

“Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani ada waktu di Indonesia tanggal 11 September 2020, jika Pemerintah Kota Semarang ingin Beliau bisa meresmikan Gong Perdamaian Dunia bersama Walikota Semarang, kita bisa agendakan Peresmian Gong Perdamaian Dunia di Kota Lama Semarang diselenggarakan pada 11 September 2020,” kata Mr Asep Gunung Salak kepada Kabag Perekonomian Setda Kota Semarang.

Asep G Salak menjelaskan, setiap beliau ke Jepara, selalu lewat kota Semarang. Hal itu yang membuat Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani Siap menyumbang Gong Perdamaian Dunia di Kota Semarang. “Saat ini Gong Perdamaian Dunia sudah dibangun permanen pada 51 Negara. Di Indonesia ada di Bali, Ambon, Jepara dan beberapa lokasi penting lainnya. Gong Perdamaian Dunia disosialisasikan Pertama kali tahun 2003 oleh Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani bersama Gubernur Jawa Tengah Bapak Mardiyanto juga di Semarang. Bahkan Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah bersama Wisma Perdamaian yang memberi nama juga Yang Mulia Bapak Djuyoto Suntani pada waktu Gubernur Jawa Tengah Bapak Suwardi. Meskipun YM Bapak Djuyoto Suntani Tokoh terbesar Dunia yang Sangat dihormati masyarakat international pada 202 Negara, beliau tetap ingat Jawa Tengah, khususnya kota Semarang,” jelas Mr Asep Gunung Salak.

Gong Perdamaian Dunia diluncurkan Pertama Kali oleh Presiden Republik Indonesia Ibu Megawati Soekarnoputri pada 31 Desember 2002 di Bali Indonesia. Peluncuran kedua kali oleh Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Mr Kofi Annan di Geneva Swiss Eropa pada 5 Februari 2003.

Pembangunan permanen Gong Perdamaian Dunia Pertama Kali di Kota Penglai, Shandong, China, yang Diresmikan pada 20 Agustus 2004 oleh Presiden Republik Rakyat China HE Mr Hu Jintao bersama Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani di depan para Tokoh Besar Dunia.
Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *