Webinar Mengatasi Kecemasan Anak Akibat Covid 19 Dengan Mind Programming

Bagikan berita:

Media Jabar.Net. Bandung – Anak – anak adalah sumber daya yang paling berharga bagi negara, oleh karena itu kita sebagai orang tua sudah semestinya memperdulikan apa yang menjadi kebutuhannya. Pandemi yang belum berakhir juga dirasakan memunculkan kecemasan pada anak – anak, oleh karena itu dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2021, Horison Ultima Bandung bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bandung, Forum Anak Kota Bandung didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengadakan “Webinar Mengatasi Kecemasan Anak Akibat Covid 19 Dengan Mind Programming” pada hari Kamis tanggal 22 Juli . Acara dibuka dengan sambutan oleh Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si, sambutan bunda Forum Anak Daerah Kota Bandung Ibu Hj. Siti Muntamah, S.AP, sambutan Kepala DP3A Kota Bandung Ibu dr. Rita Verita Sri Hasniarty, MM, MH.Kes, sambutan General Manager Hotel Horison Ultima Bandung Ibu AR. Atik Darmajati, SS, CHA.

Ibu Menteri PPPA Bintang Darmawati mengatakan terimakasih kepada Horison Ultima Bandung dan DP3A Kota Bandung atas semangatnya yang tidak terbatas dalam memberikan kontribusi bagi upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak di Indonesia khusus nya di kota Bandung. Dalam tema anak peduli di masa pandemi. Anak-anak adalah sumber daya yang paling berharga oleh karena nya sudah semestinya proses tumbuh kembangnya kita kawal agar mencapai hasil yang optimal. Orang tua diharapkan dapat membangun kekuatan dan pemikiran yang jernih memberikan kasih sayang dan rasa aman pada mereka serta membangun komunikasi yang baik demi bisa memahami apa yang anak rasakan.

Ibu Siti Muntamah Oded dalam sambutannya menyatakan menyambut anak Hari Anak Nasional 2021 melalui mind programming untuk mengatasi kecemasan pada anak dimasa pandemic ini. Kita perlu menyamakan pesepsi yang baik untuk anak-anak. Anak terlindungi Indonesia maju Indonesia akan bertemu dengan kemakmuran dan kesejahteraan. Anak-anak yang sudah selama satu tahun di rumah untuk itu kita berikan terobosan baru agar anak-anak bahagia. Dengan webinar yang dilakukan ingin agar Hari Anak Nasional ini memberikan support dan meningkatkan kwalitas minat dan bakat anak anak.

Atik Damarjati mengatakan Sebagai Hotel Family, ramah anak, Hotel Horison Ultima Bandung sejak tahun lalu telah bekerjasama dengan kementerian PPPA dan DP3AKB Provinsi, yaitu dengan meresmikan fasilitas tempat bermain untuk anak di dalam dan di luar hotel. Kerjasama tahun ini adalah merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya, tahun ini kami bekerjasama dengan DP3A Kota Bandung dan Kementerian PPPA dengan menghadirkan pembicara seorang Mind Programmer Bapak Dwi Sutarjantono untuk memberikan pemrograman pikiran dan pencerahan sekaligus terapi agar orang tua lebih tenang dalam menghadapi pandemic dan dapat menularkannya ke anak – “Orangtua atau Ibu tenang, anak nyaman. Selain webinar untuk mengatasi kecemasan anak ini, kami juga pernah mengadakan lomba tari secara virtual “Jaipong Pasangiri” yang diikuti oleh anak – anak di kota Bandung dan Jawa Barat. Kami selalu terbuka untuk berbagai kerjasama dan kegiatan untuk perkembangan anak, pungkasnya.”

Dr. Rita – Kepala DP3A Kota Bandung mengatakan bahwa salah satu kegiatan yaitu adalah Webinar Mengatasi Kecemasan Anak Akibat Covid 19 Dengan Mind Programming. Anak memegang peranan penting perhatian dari semua elemen masyarakat dengan memperhatikan prinsip hak anak yaitu non diskriminasi menjamin kelangsungan hidup dan tumbuh kembang. Menghargai pendapat anak sebagai calon pemimpin bangsa. Sehingga menjadi anak cerdas, berpendidikan, berkarakter, sehat, ungul dan nilai-nilai moral yang baik. Pandemi yang sudah berjalan satu tahun lebih ini membuat orang tua dan anak – anak cemas. Maksud dan tujuan pada kegiatan ini adalah memberikan pemikiran yang baru pada orang tua dan anak agar menjadi lebih menjadi tenang menghadapi pandemi ini, meningkatkan peran orang tua di dalam pengasuhan anak secara terencanda dan bertanggung jawab.

Dengan topik yang kekinian, minat tamu Webinar kali ini membludak diikuti oleh 360 peserta dari unsur pemerintah, lembaga masyarakat, dunia usaha, media masa dan anak-anak di Kota Bandung. Panitia memohon maaf berhubung tidak semua tamu undangan dapat bergabung oleh karena keterbatasan kuota kali ini.

Bapak Dwi Sutarjantono ini seorang Mind Programmer, Penulis dan Brand Consultant ini ingin berbagi tentang kekuatan pikiran sebagai daya hidup dan sedang membentuk Happy Mind Community.
Webinar mind programming ini diharapkan akan memberikan pemikiran yang baru kepada para orang tua terutama agar lebih tenang menghadapi pandemi Covid 19, dan kepada anak – anak secara khususnya. dan pada akhirnya anak – anak Indonesia akan lebih sehat baik secara jasmani maupun rohani.


Tentang Hotel Horison Ultima Bandung

Hotel Horison Ultima Bandung adalah hotel bintang 4 yang berlokasi sangat strategis di tengah kota yaitu di area jalan Buah Batu. Untuk mencapai Pintu Tol Buah Batu, hanya dibutuhkan waktu 15 menit dan untuk menuju Bandara Husein Sastranegara, hanya 30 menit.

Hotel Horison Ultima Bandung dikelilingi oleh pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi seperti Trans Studio Bandung. Hotel ini memiliki 1 convention hall, 1 grand ballroom dan 21 Ruang Meeting dengan kapasitas 10 – 1200 pax, 5 jenis kamar dengan total 208 kamar, dan terdapat pula fasilitas lain seperti: Santan Coffee Shop, Sakeca Lounge, tenis court, Horison Fit Club & Sauna, 3 Kolam Renang yang terdiri dari kolam anak, kolam ombak, dan kolam ukuran olimpiade dan tempat bermain anak, Business Centre, Nursing Room, dan Laundry. Sederet fasilitas yang ditunjang oleh lokasi strategis menjadikan Hotel Horison Ultima Bandung sebagai salah satu pilihan terbaik untuk menginap.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Tika Merdekawati
Marketing & Communications
HOTEL Horison Ultima Bandung
Phone : +62-2-730 5000; Fax : +62-2- 7304711

Jl. P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *