Subsektot 4 Sektor 22 Perkenalkan LOSEDA Pada Anak Usia Dini

Bagikan berita:

Media Jabar.Net .Bandung –  Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 21 Pebruari 2020 dijadikan momentum sebagai peringatan longsornya TPA ( Tempat pembuangan ahir ) leuwigajah  15 tahun silam, hingga menelan korban 147 orang meninggal dunia.

Tak mau kehilangan momentum tersebut, Sektor 22 Sub 4 yang dipimpin Sertu Agus Tardiman turut melakukan kegiatan pembersihan lingkungan dengan membersihkan sungai Cikapundung di wilayah Rw 08 kelurahan burangrang kecamatan lengkong, Kota Bandung.

“Upaya-upaya peningkatan kualitas air sungai sudah sangat diperlukan, salah satunya dengan berhenti membuang sampah dan limbah ke sungai”. ucap Sertu Agus dalam keterangannya kepada wartawan, Jum’at  (21/2/2020).

Karenanya dalam kegiatan Bebersih Kali ini, Dansub 4 Sektor 22 Sertu Agus Tardiman memimpin langsung Pembersihan sampah di sungai sepanjang 200 Meter.

“Seluruh personil terjun ke sungai dan berhasil mengangkat berkarung-karung sampah. Tadi sampai 400kg dari hasil sampah di sungai Cikapundung yang mayoritas sampah tersebut terdiri dari plastik dan limbah rumah tangga.”. ungkapnya.

Rangkaian kegiatan sub 4 – 22 di lanjutkan dengan mensosialisasikan LOSEDA ( Lodong Sesa Dapur ) kepada anak usia dini yaitu  PAUD Serumpun Bambu Rw 01 kelurahan pasirluyu kecamatan regol.sekaligus melakukan gerakan pungut sampah ( GPS ) .

“Hal ini dilakukan untuk mengedukasi pada generasi muda atau anak usia dini , agar tertanam hingga dewasa  dengan harapan bisa menjalar pada keluarganya dan dilingkungan tempat mereka tinggal”. Tutur Agus.

Selanjutnya, Diah Mardiana SS selaku koordinator PAUD Serumpun Bambu mengatakan, ” Bahwa anak anak selalu dibimbing untuk mencintai lingkungan yang bersih dan sehat”. Katanya.

Loseda berpungsi untuk menghancurkan sampah organik ,seperti sisa makanan ,buah- buahan ,sayuran Dll, dan nanti hasilnya bisa jadi kompos, hal ini tentu sangat epektip untuk mengurangi sampah ke TPA.

Asep/Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *