Sektor 7 sub 5 Rancamanyar Berkolaborasi Dengan Bang Sampah Bersinar Ajarkan Bahasa Ingris

Bagikan berita:

Inovatif! Kelas Bahasa Inggris Bayar Pakai Sampah, Sub 5 Sektor 7 Kolaborasi Dengan Bank Sampah Bersinar

Media Jabar.Net.Kab Bandung, – Dalam rangka meminimalisir sampah, Sektor 7 Sub 5 Rancamanyar Satgas Citarum Harum berkolaborasi dengan Bank Sampah Bersinar Kabupaten Bandung membuka kelas Bahasa Inggris Bayar Pakai Sampah yang bertempat di Bantaran Sungai Citarum Kp. Cilebak RW. 02 Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Sabtu (19/11/22).

Nampak di lokasi Komandan Sub 5 Rancamanyar Sektor 7 Satgas Citarum Harum Peltu Jumain melakukan pendampingan kepada Bank Sampah Bersinar dalam pelaksanaan kelas Bahasa Inggris tersebut yang di laksanakan di alam terbuka tersebut.

Diketahui 24 siswa kelas 6 yang mengikuti kelas tersebut berasal dari SDN 3 Rancamanyar, dengan tenaga pengajar dari Bank Sampah Bersinar Kab Bandung Sdri. Dini Hamidah, Vanessa, Nynsca Shalsabila dan Sdr. Daffa Andika dan giat tersebut akan bergulir di laksanakan pada setiap hari Sabtu.

Peltu Jumain saat di konfirmasi menyampaikan, dari kegiatan ini di harapkan para siswa bisa meningkatkan rasa kepedulian terhadap penanganan sampah serta pemanfaatannya, sehingga mereka akan lebih faham bagaimana cara mengelola dan mengolah sampah tersebut.

“Tentunya sampah yang di jadikan pembayaran untuk belajar bahasa inggris, sampah-sampah pilihan yang bisa di daur ulang kembali dan nantinya sampah tersebut dapat di manfaatkan atau di gunakan sebagaimana kebutuhan dari pendaur ulang”. Ucapnya.

Hal yang di lakukan ini bagi kami, lanjut Jumain, merupakan satu inovasi yang kreatif terhadap penangan untuk meminimalisir serta memanfaatkan sampah yang nantinya dapat di kembangkan dan bahkan bisa menjadi nilai ekonomi.

“Dari kegiatan ini, semoga dapat berjalan secara continue atau berkelanjutan, sehingga, selain dari para siswa mendapatkan pelajaran tambahan Bahasa Inggris di alam terbuka, sekaligus hal ini sangat mengedukasi dan memotivasi para siswa untuk lebih peka terhadap pelestarian dan kebersihan lingkungan”. Harapnya.

Di katakannya kembali, kami ucapkan terimakasih kepada Bank Sampah Bersinar, teruslah kembangkan apa yang sudah menjadi inovasi tersebut, jangan sampai putus di tengah jalan, agar siswanya semakin pandai berbahasa dan sampahnya pun bisa di kelola serta di manfaatkan dengan baik.

“Tentunya kami juga berpesan, karena kegiatan ini di alam terbuka dan berdekatan dengan bantaran sungai, manfaatkanlah tempat yang ada tanpa harus merusak atau mengotori, rawat, dan jaga alam ini bersama-sama”. Tutup Peltu Jumain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *