Sektor 7 Sub 3 Margahayu Bersihkan Bantaran Sungai Citarum Untuk Ketahanan Pangan

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kab Bandung, – Komandan Sektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si giat monitoring peninjauan serta pengecekan di area kerja Sub 3 Margahayu Kp Bojong Sayang, Desa Rancamanyar, Baleendah, Kabupaten Bandung. Rabu (23/11/22).

Terpantau di lokasi Komandan Sektor 7 meninjau secara langsung progres pembersihan yang di lakukan Sub 3 Margahayu di bantaran sungai Citarum.

Pada monitoring tersebut, merupakan keseriusan langkah baik Satgas Citarum Harum Sektor 7 untuk menata bantaran sungai agar selalu asri dan dapat di manfaatkan untuk lahan ketahanan pangan.

Selain dari memperdayakan tanaman pangan, tujuan dari pembersihan tersebut juga merupakan salah satu pemanfaatan lahan agar lahan pasif bisa menjadi aktif dan dapat di pergunakan dengan hal-hal hal positif serta manfaat.

Dansektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat menyampaikan, pembersihan yang di laksanakan Sub 3 Margahayu bukan merupakan hal yang baru melainkan sudah menjadi kegitan rutin.

“Namun di sisi lain Sektor 7 tidak hanya sebatas membersihkan daerah aliran sungai saja, termasuk bantaran sungai nya pun kami bersihkan serta rapihkan, nah jika sudah di rapihkan maka perlu adanya perawatan, dari perawatan itulah kita manfaatkan lahan yang ada agar setiap hari dapat terkontrol kebersihan dan keindahannya”. Jelasnya.

Dikatakannya kembali, Anggota Satgas Sektor 7 bersama unsur wikayah melakukan pembabadan rumput liar yang tumbuh cepat di bantaran sungai, selain itu, sampah yang berserakan ikut di bersihkan.

“Pembersihan bantaran sungai ini juga selain dari untuk bisa di memanfaatan untuk lahan ketahanan pangan juga untuk kebersihan bantaran sungai agar ekosistem yang ada di daerah aliran sungai dapat terus terjaga serta terpelihara dengan baik”. Jelasnya.

Untuk itu, Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat berharap kepada masyarakat agar turut terlibat dan berperan aktif dalam mendukung dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan ini, kita semua dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang timbul dari lingkungan kotor, serta dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat “. Pungkas Dansektor 7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *