AMPHIBI BERSAMA BERBAGAI ORGANISASI BERIKAN BANTUAN SEMBAKO KE DESA TERISOLASI

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Langkat – Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) bersama belasan organisasi Daerah dan NGO se Sumatera Utara lakukan aksi sosial kemanusiaan berupa pendistribusian Sembako dan pakaian serta obat-obatan untuk masyarakat yang terdampak banjir di kec.tanjung pura Kab.Langkat Prov.Sumatera Utara pada,
Selasa (22/11/2022).

Turut hadir dalam pendistribusian bantuan tersebut Ketua Amphibi kab.Deli Serdang Jufrial Agusti SE berserta Sekretaris I Faisal Abidin Tanjung Sos dan Sekretaris II Tengku M.Fahri.

Hadir juga calon ketua AMPHIBI Kab.Langkat Ariffani Tanjung SH yang juga ketua Forum Langkat Bersatu selaku koordinator dan pendiri Posko Peduli Banjir di kab.langkat.

Kepedulian AMPHIBI dalam misi sosial kemanusiaan ini dipimpin oleh ketua koordinator RESCUE AMPHIBI Provinsi Sumut Deny Ferial atau Uwo Billy dengan didampingi ketua koordinator investigasi dan Media Amphibi Sumut Ismail Hasibuan.

Sulitnya akses masuk ke lokasi desa terdampak yang terendam selama 2 bulan tersebut, Team RESCUE AMPHIBI menurunkan perahu karet.

Dengan menerobos ketinggian air sekitar 1 hingga 1,5 meter akhirnya Team AMPHIBI berhasil memasuki desa Pekubuan kec.Tanjung pura Kabupaten Langkat.

Menurut pengakuan M.Nasir kepala dusun IX desa Pekubuan, ada sekitar 50 KK yang terisolasi.
Dengan adanya bantuan sembako berupa mie instan, beras, telur, minyak makan, pakaian dan obat obatan dari bapak-bapak ini, saya selaku kepala dusun di desa ini mengucapkan banyak terimakasih, ucap Nasir.

Saat dilakukan investigasi oleh Team AMPHIBI, ketua koordinator Rescue investigasi dan media Deny Ferial dan Ismail Hasibuan mengatakan bahwa salah satu penyebab banjir di desa Pekubuan tersebut akibat tidak adanya drainase/ saluran air.

Lanjut Ismail, selain drainase desa Pekubuan berada dibawah tanggul Sungai Batang Serangan.
Saat curah hujan tinggi maka tanggul sungai yang berada tidak jauh dari dusun IX desa Pekubuan tersebut tidak dapat menahan debit air sungai sehingga air meluap dan menggenang desa tersebut, “jelas Ismail.

Sementara calon ketua AMPHIBI Kab.Langkat Ariffani Tanjung SH selaku koordinator Posko Peduli Banjir Langkat mengatakan bahwa bantuan ini kami dapatkan dari kepedulian berbagai organisasi di Sumatera Utara diantaranya : FOKAL-1(Forum Komunikasi Anak Langkat Bersatu), KBRT(Keluarga Besar Rang Tanjung), GEBU MINANG, IKM(Ikatan Keluarga Minangkabau), DPP PERANTARA(Pemerhati Keadilan Nusantara) dll. Semoga dengan adanya kepedulian dari berbagai organisasi ini dapat membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak Banjir dari 2 bulan lalu hingga saat ini, “tutup Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *