sektor 7 Sub 3 Jaga Keindahan Kota Bersihkan Lingkungan Taman Sangkuriang

Bagikan berita:

Media Jabat. Net. Kab Bandung, – Upaya perawatan fasilitas umum Taman Sangkuriang dan bantaran sungai Citarum yang berada di Kp. Bojong Sayang, Rancamanyar, Satuan Tugas Sektor 7 Citarum Harum Sub 3 laksanakan pembersihan. Minggu, 15 Oktober 2023.

Pembersihan yang dilaksanakan meliputi dari pembabadan rumput liar dan pengangkatan sampah yang berada di Taman Sangkuriang, sekurang-kurangnya 30 Kg sampah yang di dominasi rumput liar dan plastik berhasil di angkut oleh Satgas.

Giat tentunya di awali apel secara langsung di pimpin oleh Komandan Sub 3 Peltu Jumain, memberikan arahan serta motivasi kepada anggota agar dapat meningkatkan kinerja lapangan, mengutamakan keselamatan dan menjaga kesehatan.

Pada kesempatannya Peltu Jumain menyebutkan, pembersihan area taman merupakan salah satu upaya Satgas melakukan perawatan fasilitas umum yang di sediakan bagi warga masyarakat, hal tersebut merupakan edukasi nyata agar masyarakat sadar jika tempat bersih dan rapih maka saat berada di taman akan lebih merasa nyaman.

“Di sisi lain juga kami melakukan pembabadan rumput sejauh 50 meter pada bantaran sungai Citarum, artinya pekerjaan kami lakukan secara bertahap, tujuannya jika bantaran rapih warga selain nyaman dan aman saat melintas tentu akan membuat segan jika harus sambil membuang sampah secara sembarang, karena kami juga sediakan tempat-tempat sampah,” ujarnya.

Dari kesemua itu, lanjut Jumain, nilai edukasi yang kami tegaskan agar warga masyarakat dapat merubah prilaku yang sudah lama membudaya, banyak yang cinta lingkungan banyak juga yang kurang sadar akan lingkungan, kami hadir untuk meluruskan itu semua dan menyamakan keinginan yaitu lingkungan yang bersih dan sehat.

“Harapan kami, ingin mewujudkan cita-cita amanah Perpres No. 15 tahun 2018 tentang pengendalian pencemaran, kerusakan pada daerah aliran sungai citarum, termasuk nilai estetika pada area sekitar sungai yaitu bantarannya, harus rapih dan bersih,” harapnya***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *