sektor 7 Sub 1 Babad Rumput Liar Di Bantaran Citarum Agar Bersih Dan Rapih

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Ciptakan kebersihan dan kerapihan pada bantaran sungai terus di galakan oleh Sektor 7 Citarum Harum Sub 1 Dayeuhkolot dengan cara pembabadan rumput liar di Kp. Bojong Citeupus, Desa Cangkuang Wetan, Kab. Bandung. Senin (12/06/23).

Selain dari memjadikan bantaran sungai rapih dan bersih, tentunya yang d laksanakan merupakan sebuah aksi kampanye sekakigus edukasi pelestarian kebersihan lingkungan.

Giat selalu diawali apel di pimpin langsung oleh Peltu Edi selaku Komandan Sub 1 Dayeuhkolot Sektor 7 Citarum Harum, memberikan motivasi pada anggotanya untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas lapangan dan merapihkan di setiap titik yang terjadi kerimbunan rumput liar.

Di sela aktivitasnya Peltu Edi mengatakan, anggota kami selalu arahkan untuk bisa merapihkan bantaran sungai yang terdapat rumput liar yang begitu rimbun yang dihawatirkan menjadi sarang binatang, terlebih lokasinya dekat dengan sungai, dan pemukiman warga sehingga warga bisa lebih nyaman.

“Jika bantarannya rapih, tentu warga sekitar atau yang melintas area sini juga akan merasa lebih nyaman, selain dari bisa melihat secara langsung Sungai Citarum, view nya juga kan indah,” ucapnya.

Tujuan kami yang paling mendasar adalah, lanjut Peltu Edi, mengedukasi merubah mindset agar kedepan warga lah yang menjadi pewaris kami dalam melaksanakan pelestarian kebersihan lingkungan terutama pada bantaran dan sungainya.

“Semoga, warga juga bisa lebih aktif berkarya bakti, minimal lingkungan sekitarnya yang berada di hadapan dan yang di lalui sebagai akses jalan harian, jika rapih bersih yang senang juga kita sendiri pastinya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *