Sektor 22 Sub 16 Bersihkan Sungai Caringain Dari Sampah

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Hujan deras di wilayah lembang lembang membuat kotor nya air sungai caringin ,lumpur serta sampah ikut mewarnai sungai sehingga membuat satgas citarum harum sektor 22 sub 16 menerjunkan pasukan nya untuk di bersihkan, Senin (6/07).

Sub 16 sektor 22 yang dipimpin oleh, Serma Epi Nana, membawa pasukannya ke Sungai Caringin wilayah Rw.06 Desa Cibogo Kecamatan Lembang Kab. Bandung Barat, untuk mengangkat sampah serta sedimentasi yang kerap terjadi terbawa air sungai dari hulu.

Keterangan Dansub16-22,  Epi Nana kepada awak media mengatakan, “Sedimentasi ini mungkin berasal dari perkebunan masyarakat, terbawa oleh aliran air hujan, sekaligus membawa sampah ,” tuturnya.

Hal diatas benar adanya, karena kejadian hujan deras sehingga air hujan membawa lumpur ke sungai. Melihat hal ini satgas Sektor 22 Sub 16 spontan melaksanakan pembersihan.

Satgas Sub 16 bisa mengetahui keberadaan karakter sungai melalui operasi sungai yang dilakukan setiap hari diwaktu sore.

“Kami bisa mengetahui keaadaan sungai melalui operasi sungai setiap sore hari, inipun kami jalankan sambil melakukan Komunikasi Sosial tentang sosialisasi citarum harum kepada masyarakat, kadang kami menemukan masyarakat yang sedang membuang sampah ke sungai, maka saya tindak dengan Operasi Tangkap Tangan,” ujar Epi.( Asep/Jpch)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *