Sektor 22 Sub 07 Bersihkan Pohon Tumbang Melintang Di Sungai Cibeureum

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 07 melakukan evakuasi pohon tumbang di Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Isola Sukasari Kota Bandung, Selasa (21/04/2020).

Kejadian ini disebabkan oleh derasnya hujan yang disertai angin besar pada beberapa hari ini, membuat ketahanan tanah tidak kuat menahan pohon yang besar.

DanSub 07-22, Peltu Bayu Dc. pada kesempatan ini mengatakan, “Banyak pohon tua yang sudah tumbang sebelumnya, masuk ke aliran Sungai Cibeureum akibat hujan deras dan arus yang cukup kuat,” ujarnya.

Diguyur air hujan, satgas citarum harum sub 07 sektor 22, bersikap tanggap pada kejadian itu. Peltu Bayu membawa pasukannya untuk merapihkan pohon yang menghambat aliran sungai tersebut.

“Kalo dibiarkan, runtuhan pohon ini bisa menyumbat lajunya aliran air sungai, saat ini hujan terjadi tiap hari, ditakutkan mengakibatkan banjir dan bisa saja,, merusak tembok penahan tanah bahkan jembatannya,” imbuh Bayu.

Pada kesempatan ini satgas bersama baraya sektor 22 citarum harum tanpa melibatkan aparat kewilayahan dalam perapihan runtuhan pohon tumbang, sebagai antisipasi pencegahan penyebaran pandemi virus covid19, yang saat ini ditetapkan pemerintah dengan aturan sosial dan physical diatancing.

“Kami bekerja saat pematuhan aturan sosial dan physical distancing oleh pemerintah, namun sesuai pesan dan arahan Komandan Sektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) kita bekerja sesuai SOP pencegahan dan pemutusan mata rantai virus covid19.” tegas Bayu.

Asep/Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *