Sektor 22 Sub 03 Sampah Tak Kompromi Dengan Wabah Corona

Bagikan berita:

BANDUNG, – Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 setiap hari tak mengenal lelah untuk menyelesaikan segala permasalahan di Sungai salah satunya adalah soal permasalahan sampah. Sepertinya sampah tidak peduli dengan adanya wabah virus corona ( Covid – 19 ).

Tampak dilokasi, para personil satgas Citarum harum bersama baraya dan Gober kewilayahan berjibaku dan saling bekerja sama melakukan pembersihan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran Sungai.

Terlihat mereka harus naik turun ke aliran sungai untuk mengangkut sampah – sampah yang mengganggu dan mengotori aliran Sungai Cilimus.

Bau menyengat yang ditimbulkan dari sampah serta kotoran dan endapan lumpur menempel di sekujur tubuh, bukan suatu rintangan besar bagi mereka. Terpenting, tekad mereka selain agar sungai kembali bersih dari sampah , juga menggugah masyarakat supaya sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

Dansub 3 Serka Nurholis menyampaikan, hari ini, seusai Apel pagi, kami langsung melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di sungai Cilimus yang berada di Rw.10 Kel. Husen sastranegara Kec. Cicendo Kota Bandung.

“Dari Pembersihan Sungai Cilimus sepanjang 60 meter, hari ini kami mengangkat kurang lebih 251 kilogram sampah”. Katanya.

Serka Nurholis berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan berbagai sumber penyakit.

“Saya tak henti – hentinya mengajak warga untuk peduli akan lingkungannya. Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dari kita dan untuk kita semua”. tandasnya.

Asep/Jpch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *