Sektor 22 Kepedulian Holland Bakery Di Tengah Pandemi Cokvid – 19

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Di tengah Pandemik Cokvid – 19 semua aktipitas tergganggu termasuk dunia usaha seperti, pasar, Mall, dan pusat perbelanjaan lainnya, namun di tengah kesulitan seperti ini masih  ada yang tetap peduli terhadap lingkungan, seperti yang di lakukan Holland Bakery yang memberikan sumbangan berupa 1000 pohon kepada satgas citarum harum sektor 22 Sabtu (13/06/2020) di jalan DR.Abdul Rivai.

1000 Pohon bantuan dari Holand  Bakery ini rencananya akan di tanam di kawasan Bandung utara yang merupakan daerah resapan air , wilayah KBU  yang luasnya mencapai  1500 Ha sudah mulai  kritis sehingga perlu penanganan yang serius, sejak tahun 2018 Dansektor 22 Kolonel Asep Rahman Taufik sudah menanam 200  ribu pohon untuk menyelamatkan lahan kritis ini, manpaat nya nantiananti kalau tanamanbtanaman ini sudah besarmbesar bisa menahan longsor serta mengurangi bencana banjir yang berdampak ke sungai citarum.

Menurut Dansektor 22 Kolonel Asep Rahman Taupik mengatakan ,” saya sangat berterima kasih sekali kepada pemilik Holland Bakery yang sudah peduli terhadap lingkungan, dengan menyumbang 1000 pohon untuk di tanam di KBU, himbauwan kami semoga ini menjadi motifasi bagi pengusaha lain nya, untuk menginfakan sebagian rizki terhadap lingkungan,” Ujar nya.

Lebih lanjut Asep menambahkan himbauwan ini bukan hanya bagi para pelaku usaha saja namun bagi Mahsiswa baru, pelajar ,orang yang mau nikah bahkan orang yang naik pangkat bisa saja menyumbang berupa pohon , agar kawasa KBU bisa hijau kembali, seperti pepatah kata orang sunda”  leuweung na hejo rakyat nya bisa ngejo, leuweung na ruksak rakyat na balangsak, leuweung na Garing rakyat na bisa geuring,” Pungkas nya.

Sementara Manager Oprasional Holland Bakery Sukis Sukarjo mengatkan ,” Kami sangat peduli terhadap lingkungan yang bersih,serta mendukung program citarum harum, karena hidup tanpa lingkungan bersih mau jadi apa lingkungan kita ,” Ucap nya.

1000 pohon bantuan Holland Bakery terdiri dari Pohon Mangga. jambu kristal. Jeruk lemon kalifornia, Alpukat serta pohon keras lain nya. ( Asep/Jpcha.)

 

Dansektor 22 Kerahkan Pasukan nya Bersihkan Kirmir Sungai Cinambo

Dansektor 22 kerahkan pasukan bersihkan kirmir sungai cinambo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *