Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Jaga Kepercayaan Masyarakat Wuloni

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab. Puncak – Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dengan sukacita menerima undangan untuk menghadiri acara adat bakar batu dari warga Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kab.Puncak, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P., melalui saluran telepon seluler, Minggu (30/07/2023).

Acara tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepercayaan dan penghargaan dari masyarakat setempat atas kontribusi dan kiprah positif yang telah dilakukan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi.

“Kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi di wilayah Distrik Wuloni telah memberikan dampak yang signifikan dalam mendukung stabilitas keamanan dan pemberdayaan masyarakat,” ucap Dansatgas.

Dalam kurun waktu 1 (Satu) bulan bersosialisasi dengan warga setempat Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi terus melakukan berbagai program pembangunan dan bantuan kemanusiaan serta aktif dalam membantu kegiatan-kegiatan sosial dan ekonomi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas undangan masyarakat Distrik Wuloni kepada Satgas Pos Wuloni, ini menunjukkan bahwa kolaborasi antara satuan TNI dan masyarakat sangat penting dalam mencapai tujuan bersama, yaitu keamanan dan kesejahteraan bagi seluruh warga,” ujar Dansatgas

Acara bakar batu dilaksanakan di Honai Kepala Suku, Bapak Watinus Wonda dan Seluruh Masyarakat beserta anggota Pos Wuloni sebagai bentuk ungkapan kepercayaan dari Masyarakat kepada Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan ungkapan rasa kekeluargaan dengan Masyarakat Wuloni.

“Terima kasih banyak kepada anak-anak Pos Wuloni, Kalian anak-anak saya dan saya orangtua semua disini, kita keluarga di sini, kita kerja sama dan saling membantu”. Ungkapan Kepala Suku, Bapak Watinus Wonda.

Dansatsgas menambahkan di samping itu, kehadiran Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi juga memberikan rasa aman, nyaman dan kekeluargaan bagi warga di Kampung Woluni. Mereka merasa dilindungi dan didukung dalam upaya menjaga perdamaian dan ketentraman di wilayah mereka. Kepercayaan yang diberikan oleh Masyarakat Distrik Woluni kepada Satgas Yonif Raider 300 Siliwangi menjadi landasan kokoh bagi terjalinnya kerjasama yang berkelanjutan demi kemajuan daerah tersebut.

“Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pembangunan dan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat di Kab.Puncak dan seluruh Papua. Kehadiran mereka di wilayah ini bukan hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra yang setia bagi kebahagiaan dan kemajuan masyarakat Papua,” pungkas Dansatgas (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *