Pilkades Bunijaya Diwarnai Kecurangan , Yang Kalah Menggugat

Bagikan berita:

Media Jabar.Net. KBB – pilkades serentak berlangsung di kabupaten Bandung Barat 24 Desember 2019 , tidak semuanya berlangsung jujur adil dan demokratis, selalu ada saja kecurangan terjadi seperti hal nya di Desa Bunijaya Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat.

Dua calon kades no urut 01.Gun Gun sujatmika s.p.d  dan no.02. H jamil, duel dalam pilkades tidak berlangsung Jurdil dan demokratis sebagai mana yang di harapkan masyarakat, sebagai incamben no.urut 2 yang sudah dua kali menjabat kini terpilih kembali namun ,dianggap adanya kecurangan oleh lawan nya maka no. 01 melakukan perlawanan melalui jalur hukum.

Menurut salah seorang warga sebagai pendukung Gun gun namun tidak mau di sebut nama nya mengatakan ,”  pemilihan kali tidak fair, banyak ke curangan dan penuh intrik politik,  Dari awal pengundian nomor urut, penetapan DPT pun panitia seakan2 mereka yang lebih berhak menentukan segalanya. Karena keberpihakan panitia ke salah satu calon. ” Ujar nya.

Jam 7 pagi hngga jam 12.30 warga banyak yang kecewa terutama yang datang terlambat  sekitar pk.13.00 panitia pps langsung memberhentikan nya. Berbeda dengan dusun sebelah yang banyak mendukung no 02  Dusun dari himpunan 6 RW deg an hak pilih kurang lebih 2.281 hak pilih.

Didusun ini bebas tidak ada batas waktu Panitia membolehkan jam 01 lebih pun bisa mendaptar dan mencoblos hingga sore hari.

Mendengar peraturan yang berbeda Akhirnya tim calon 01 mengintruksikan kepada semua saksi untuk tidak  menandatangani hasil hitungan suara. Termasuk saksi yang di dusun 3 tersebut langsung pulang lebih lagi saksi di dusun 3 dari 01 mendapat perlakuan yg tidak nyaman. Dari hasil penghitungan dusun 3 ttdak di saksikan oleh saksi dari 01.

Akhirnya semua data dan bukti kecurangan di ajukan ke panitia. Mengacu pda UU perbup
akhirnya berkas ntuk maju ke PTUN sudah di rekom dari kecamatan. Berkas gugatan dari 01 sudah di sampaikan ke Bupati ,” Ungkap nya..***

One thought on “Pilkades Bunijaya Diwarnai Kecurangan , Yang Kalah Menggugat

  • 06/12/2019 at 09:58
    Permalink

    01 Kalah angka hsl curang. Tp menang dlm sistem dan kejujuran

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *