Media jabar net – Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional III (BPJN III) Sumbar berkomitmen menciptakan kenyamanan bagi pengguna jalan terutama dalam hal pekerjaan penangan longsor dan preservasi jalan yang ada di derah Sumatera Barat.

Khusus dalam hal penanggulangan resiko longsor di titik-titik rawan bencana, terutama bagi para pengguna jalan raya di sepanjang Padang – Painan, maka pemerintah melalui Pelaksana Jalan Nasional (PJN) wilayah II Sumatera Barat terus melakukan pengerjaan dengan cepat, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Ruas jalan sepanjang Padang – Painan merupakan ruas yang rawan dengan bencana longsor, dimana ada enam titik lokasi longsor yang sedang ditangani oleh PJN Wilayah 2 yaitu pada KM14, 29, 38, 47, 48 dan 50 yang membutuhkan perhatian serius agar tidak membahayakan pengguna jalan di sepanjang Padang – Painan.

Dengan kondisi cuaca sangat mendukung, titik longsor dikebut pengerjaannya demi keyamanan para pengguna jalan yang melintasi daerah Padang – Painan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini, terlihat di beberapa titik, telah mulai rampung pengerjaannya,” hal itu dikatakan M.Suaidi,ST.MT selaku PPK mewakili Kepala BPJN III Sumbar, dan Kepala Satuan Kerja PJN II.kepada.wartawan beberapa waktu lalu

 Suaidi juga menerangkan bahwa, penanganan yang dikerjakan sebanyak enam titik. Sekarang pada titik km 50 dan 29 sudah rampung. Ada beberapa titik lagi yang masih dalam pelaksanaan.

“Sekarang rekanan melakukan pekerjaan pada titik selanjutnya dan insyaallah akan segera rampung”, ujar Suaidi.

, Suaidi berharap, pekerjaan ini selesai dengan cepat, tanpa ada halangan yang berarti. Artinya, Meski cepat, tetapi tidak mengurangi mutu pekerjaan. Karena mutu merupakan hal utama dan menjadi perhatian bagi kami, pungkasnya.(yudi)

Check Also

Jajaran Pengurus serta Anggota DPD FPRN Provinsi Jabar Minta Aparat Keposisian Segera Tangkap dan Tindak Pelaku Penembakan Wartawan

Asep Mulyana Sekertaris FPRN Media Jabar.Net. BANDUNG – Pimred Media Online LasserNews, Ma…