Bandung,’ Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, tinjau Penyekatan Peniadaan Mudik 2021 di Pospsol Pelayanan Ops Ketupat Lodaya 2021 Polres Cimahi GT. Tol Padalarang Desa Kerta Jaya Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (10/5/2021).

Kegiatan peninjauan penyekatan peniadaan mudik pada Idul fitri 1442 H tahun ini, pada pelaksanaannya Pangdam III/Slw bersama Gubernurdan Kapolda Jabar serta Forkopimda Jabar lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga, selain mengecek personel yang melaksanakan tugas. Pangdam sempat memberikan secara simbolis kepada personel yang melaksanakan tugas di Padalarang.

Seusai meninjau di Pospsol Padalarang, Pangdam bersama rombongan bergegas menunju Pos Pengamanan Penyekatan Keluar Tol Cileunyi, Desa Cileunyi Wetan, Kecatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Hasil dari peninjauan penyekatan peniadaan mudik pada Idul fitri 1442 H tahun 2021 ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang tidak memaksakan mudik pada Idul fitri 1442 H ini. Memilih tidak mudik, kata dia, menjadi pencegahan penyebaran covid-19 di Indonesia.

“Kalau ada bocor-bocor, feeling saya ada di bawah 60.000 yang lolos. Kalaupun iya bisa sampai ke kampung halaman, dari 6 juta pemudik, itu hanya 1% kurang. Jadi 99%nya tidak mudik, atau taat aturan pemerintah,” tandasnya. (Pendam III/Siliwangi).

Check Also

Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan…