Musdes Desa Siabu Gagal Membangun Jalan Seluas 8 M

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Riau – Musyawarah desa ( MUS DES ) dalam penyusunan anggaran tahun 2024 di desa siabu Kecamatan salo kabupaten kampar provinsi Riau, lebih banyak kepada pembangunan infrastruktur sehingga banyak mengundang pertanyaan dari masyarakat dalam musdes tersebut . Jumat (12/8/2023).

Menurut Ketua BPD Astoto mengenai susunan anggaran dana desa tahun 2024 di pokuskan kepada pembangunan Inprastruktur seperti,Dranase Jalan, Dll , ” Ujar Astoto.

Seperti yang di tuturkan Kepala desa siabu Tarmo menjelaskan mengenai dana ADD saya memang banyak yang di kerjakan, namun semua pengerjaan nya di lakukan oleh pihak Kecamatan dan telah berjalan sebagai mana mestinya ,” Ujar nya.

Sambutan dari PMD Kecamatan Iman menekankan agar dana ADD harus terbuka kepada masyarakat dan Iman menekankan mengenai pembakaran agar waspada karena keadaan saat ini musim kemarau kata Iman.

Dalam musyawarah tersebut ada pertanyaan dari salah seorang bidan bernama Usnil, mempertanyakan minim nya anggaran untuk pos nyandu di desa Siabu, untuk pengecetan dan beli air saja harus patungan dan langsung di jawab oleh Iman sebaiknya tinggal koordinasi saja dengan kepala desa nya.

Di tempat tepisah yunan penduduk dusun Suka damai ketika di jumpai Media Jabar mengatakan ada kegagalan pembangunan jalan lingkar sepanjang 2.km, di karenakan di tolak warga karena warga tidak mau merelakan tanah nya terkena pembangunan jalan seluas 8 M , sehingga pembangunan jalan tersebut gagal alias tidak jadi di bangun. (yoe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *