BPL PB HMI Menggelar Acara Sekolah Instruktur Ideopolitorstratak

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Malang–BPL PB HMI Bidang Hubungan Antar Lembaga menggelar Sekolah Instruktur Ideopolitorstratak 2023 di Kota Malang (10/8).

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kapabilitas instruktur HMI dalam mengelola training maupun sebagai fasilitator training.

Kegiatan tersebut menarik animo para instruktur HMI dari berbagai daerah. Dalam waktu pendaftaran yang relatif singkat, kegiatan tersebut mampu menjaring puluhan peserta namun hanya 30-an saja yang berhasil lolos ke Malang.

“Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 10 sampai 13 Agustus 2023 dengan mengundang narasumber yang kompeten pada bidangnya masing-masing” ujar M Anas Nasir ketua panitia.

Ideopolitorstratak bukan hanya berbicara persoalan pemenangan dalam suatu pertarungan perpolitikan.
Jauh dari pada itu, ada ideologi yang harus dipertahankan di dalam setiap langkah dan gerak kader HMI.

“Oleh sebab itu lahirlah sebuah kegiatan dalam rangka mencetak para instruktur yang dapat memiliki ideologi politik di dirinya dan dapat menyampaikan dan menanamkan kepada para kader HMI” tambah Surya Ramadhan Ketua Umum BPL.

Ideologi dipahami sebagai ide mendasar atau gagasan.
Ide menjadi landasan atau gagasan dalam bergerak. Salah satu pergerakan yang harus dilakukan dalam hidup adalah politik. Sederhananya, dalam memperoleh politik yang baik, maka dibutuhkan strategi dan taktik.

“Oleh karenanya besar harapan saya untuk forum yang singkat ini menciptakan kader yang mengetahui kerangka dasar dalam memahami dan menyampaikan materi ideopolitorstratak” kata Surya (10/8).

Ahan Sahrul Arifin, pengurus MW KAHMI Jawa Timur mengatakan bahwa ini merupakan bentuk pengabdian para pengelola training HMI.

“Ini adalah ruang perkaderan yang sepi. Dari publisitas, sorot kamera, perhatian senior. Mari niatkan sebagai bentuk pengabdian, ibadah, untuk menciptakan insan kader yang bernilai” pungkas Ahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *