Lebih dari 20 ribu orang : Semarak HUT RI ke-78, Pemkab Garut Gelar Jalan Sehat

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. GARUT, – Masih di momen menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyelenggarakan Jalan Sehat dipusatkan di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut pada Kamis (24/8/2023).

Ribuan peserta terdiri pegawai dan masyarakat ini dilepas secara resmi oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Diah Kurniasari Gunawan, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, beserta istri, Hani Firdiani Helmi Budiman.

Dalam sambutannya, Bupati Rudy Gunawan mengungkapkan bahwa Jalan Sehat ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, juga sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang untuk NKRI.

Ia menuturkan, bahwa dalam kesempatan ini pemerintah daerah menyelenggarakan kegiatan jalan sehat berhadiah yang cukup banyak, di mana salah satu hadiah utamanya adalah paket umroh.

“Kita mensyukuri kemerdekaan ini adalah kegembiraan, karena dihasilkan dari perjuangan para pejuang-pejuang kita, bukan pemberian dari Jepang atau dari Belanda, tapi ini dengan darah dan air mata,” katanya.

Lebih dari 20 ribu orang termasuk warga masyarakat, pejabat daerah, serta berbagai lembaga dan komunitas di Kabupaten Garut bergabung dalam kegiatan jalan sehat tersebut. Ada semangat kebersamaan yang mengiringi langkah-langkah mereka, sembari merayakan dan mensyukuri momen bersejarah bagi Indonesia.

“Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, ini ada 20 ribu orang, baik masyarakat, dan semua entitas, ada 67 puskesmas, 42 kecamatan, 421 desa, 21 kelurahan ikut dalam jalan santai yang bertemakan kegembiraan untuk kemerdekaan,” ujarnya.

Salah satu pemenang hadiah utama, Dadang Suryana (55), seorang pegawai dari Kecamatan Garut Kota, tampak sangat berbahagia dan terharu. Ia mengaku tak pernah membayangkan bisa memenangkan hadiah paket umroh dalam acara jalan sehat ini. Keinginannya untuk berziarah ke tanah suci, seperti yang dulu dilakukan oleh Camat Garut Kota dan kini Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, semakin terwujud.

“Harapan ya mudah-mudahan di baitullah mungkin bisa mengajak semua pegawai lah, mendoakan mudah-mudahan bisa melaksanakan ibadah sama ke baitullah,” tandasnya.

Rika N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *