Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut Propinsi Kalimantan Selatan. BPSKL Wilayah Kalimantan Melalui UPT KPH Tanah Laut Telah memberikan SPT kepada Pendamping PS nya untuk Melaksanakan RKKPS nya salah satunya Adakan kegiatan sosialisasi Pencegahan kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla) Di KTH Gawi Sabumi Desa Pantai linuh Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut. Khaidir

Pendamping PS yang Di tugaskan di KTH Gawi Sabumi Desa Pantai Linuh telah melaksanakan sosialisasi Pencegahan Karhutla yang di bantu oleh narasumber dari Bidang Damkar ( Satuan Polisi PP Dan Damkar) Kabupaten Tanah Laut. Kepala Desa Pantai Linuh sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh kawan- kawan pendamping PS karena untuk bersama – sama Menjaga Hutan dan lahan kita dari Bahayanya Api. Menurut data yang ada di bidang Damkar ( Satuan polisi PP Dan Damkar) Kabupaten Tanah Laut mengatakan bahwa di desa Pantai Linuh tidak pernah terjadi pembakaran hutan dan lahan di wilayahnya ungkap Tony Permana ( Kabid Damkar) .

Dalam Sosialisasi Tentang pencegahan Karhutla ini para Nara sumber selain memaparkan materi juga melakukan praktek pencegahan Dan mengupayakan ketenangan masyarakat saat terjadi musibah kebakaran. Koordinator PMPS Kabupaten sangat mengapresiasi atas kinerja anggota nya yang telah melaksanakan tugasnya di KTH Gawi Sabumi Desa Pantai Linuh Dampingannya. Ungkap Maria Hadianti. S, Hut.

Menurut Khaidir Ketua DPD MPAI Kalsel Mengatakan ,” adanya Sosialisasi ini bisa memberikan nilai positif terhadap warga yang mau bercocok tanam baik di hutan maupun di ladang untuk tidak melakukan pembakaran yang bisa mengakibatkan kebakaran. Sisa dari hasil pembakaran ini membuat Tanah itu tidak subur lagi sehingga akan merusak kesuburan tanah itu sendiri ,” ungkap Khaidir.

Agus suparno yang juga Kasi Perlindungan hutan Pada UPT KPH Tanah Laut sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga bisa memberikan peringatan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran karena Menjaga jauh lebih baik daripada memulihkan.( Khaidir/Mpai).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *