Ketua RAPPI Dampingi Para Orang Tua Siswa Aundensi Ke Disdik Jabar

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung, – Relawan Peduli Pendidikan (RAPPII) dampingi orang tua siswa audiensi bersama Dinas Pendidikan Prov Jawa Barat, meminta solusi terhadap siswa rawan melanjutkan sekolah gara-gara belum di terima di SMA dan SMK.

Kehadiran RAPPI dan para orang tua siswa di terima dengan baik oleh perwakilan dari Disdik Prov Jabar mewakili Sekdis yaitu Fajar bidang PSMA (pembinaan siswa menengah atas,) suparman pengawas SMA
., Kurnaeni pengawas SLB
Sekolaah luar biasa.

Namun tidak ada solusi nya dalam pertemuan tersebut karena bukan pemangku kebijakan, paling bisa menampung dan menyampaikan pada pimpinan, ” ujar Fajar.

Dalam pelaksanaannya, keluh kesah terkait permasalahan yang dihadapi para orang tua siswa dituangkan dengan berbagai kendala, yang salah satunya mengenai Afirmasi, Zonasi dan Prestasi.

Sampai saat ini para siswa keluaran Sekolah Menengah Pertama (SMP) belum mendaftar ke sekolah jenjang lanjutan dikarenakan adanya beberapa kendala yang menjadikan para siswa belum kebagian quota di sekolah yang terdekat. Dampak dari hal tersebut anak menjadi lebih pasif (pendiam, hilang rasa percaya diri).

Ahirnya pertemuan keluar ruangan dari audensi ketemu Sekdis dengan Edy Purwanto dan bisa audensi langsung.

Dalam audiensi plt sekdisdik Jabar Edy Purwanto menyambut baik kedatangan Relawan Peduli Pendidikan Indonesia (RAPPI) . PLT sekdisdik Edy Purwanto dengan senyuman hangatnya mempersilahkan para orang tua yang ikut hadir beraudiensi bersama Relawan Peduli Pendidikan Indonesia (RAPPI) untuk menyampaikan permasalahannya masing-masing. “Silahkan ibu dan bapak sampaikan keluhan masing-masing. “Ucapnya.

Ibu Ayu salah satu orang tua yang mendaftar lewat jalur afirmasi mengatakan, “pak Sekdis anak saya belum diterima di sekolah manapun tolong agar anaknya dapat diterima disekolah tujuan awal yaitu SMKN 4. Saya ingin anak saya dapat diterima di SMKN 4 pak. “Ucapnya .berharap.

Ia menambahkan, kalaupun harus ke swasta saya harap yang terdekat dari rumah dan gratis! Pintanya sembari tersenyum. Setelah mendengar keinginan dari semua orang tua Edy Purwanto dengan tegas mengatakan, semua akan kami Carikan solusi secepatnya. Tapi tolong berikan data-datanya agar kami bisa secepatnya mencarikan solusi. Insyaallah kami akan memberikan solusi terbaik untuk putra putri ibu dan bapak, pungkasnya singkat.

Mendengar jawaban dari plt sekdisdik Edy Purwanto semua orang tua yang ikut hadir merasa puas dan mengucapkan terima kasih. Sementara itu Ketua Relawan Peduli Pendidikan Indonesia (RAPPI) Rahmien Liomintono mengatakan. Alhamdulillah, kami dan segenap jajaran Relawan Peduli Pendidikan Indonesia (RAPPI) serta para orang tua yang ikut hadir tentunya sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari pak PLT Sekdisdik. Beliau selama ini selalu memberikan solusi yang solutif bagi siswa/i EKTM semoga beliau sehat sehat selalu . “Ucapnya singkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *