KBC : Ingin Merubah Cicadas Negara Beling Menjadi Layak Huni Dan Bersahaja

Bagikan berita:

Media jabar.Net.Silaturahmi adalah Menjalin Hubungan. Bahkan salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan dengan keluarga dan sanak saudara.

Dengan tema Silaturahmi Keluarga Besar Cicadas Bandung (KBCB) menggelar acara saling ‘membalas rindu’ di Villa Biru Pemancingan Cilengkrang, Minggu, (28/11/2021).

Menurut admin WA group Keluarga Besar Cicadas Bandung dan penggagas acara kang Andi yang di dampingi Kang Wawan dan Kang Budi mengatakan disela acara bahwa kami hanya ingin merekatkan persaudaraan selama ini tersekat oleh waktu kesibukan masing masing.

Kiranya, kata Kang Andi dalam Keluarga Besar Cicadas Bandung sengaja tidak ada ketua hanya jajaran pengurus yang sama derajatnya yang siap merubah image ‘Cicadas sebagai Negara Beling (kaca), menjadi daerah santun dan layak dihuni.

Bahkan “Kami ingin jadi bagian kecil dan bergerak dalam kepedulian bagi warga Cicadas Bandung khusunya dengan melakukan kegiatan bakti sosial”, terang Kang Andi.

Warga Cicadas saat ini sangat memerlukan saluran manfaat dari pemerintah, donatur dan para komunitas peduli masyarakat.

Memang bukan Cicadas saja yang memerlukan penataan dan pembentukan masyarakat sadar lingkungan dan dirinya sendiri. Minimal kami jadi bagian yang menggagas atas jalinan persaudaraan untuk saudara kami juga, lanjut Kang Andi.

Ditempat yang sama H. Arief atau lebih dikenal Ade Tinju begitu terharu dan bangga bagi perintis terbentuknya Keluarga Besar Cicadas Bandung. Menurut H. Arif jangan sampai putus tali persaudaraan ini hingga kapanpun.

“Teruslah melahirkan generasi terbaik dari Keluarga Cicadas Bandung agar lebih berguna bagi Kota Bandung khususnya dan Bangsa Negara Indonesia,” harap H. Arif.

Nama Cicadas di Indonesia sudah terkenal. Pernah tinggal di Cicadas Bandung dan gaungnya besar sebut saja Dedi Stanzah (Alm), Benyamin bin Sueb (Alm) dan banyak lagi. Karena itu, bentuk kembali masyarakat Cicadas dan lahirkan para manusia unggul Cicadas, pesan H. Arif yang berharap ada pembinaan serius oleh Bang Azis, Kang Herry dan Bang Saeful.

Sebelumnya, Keluarga Besar Cicadas Bandung dengan hasil penjualan stiker ke sasama saudara sepenuhnya di sumbangkan ke Yayasan Senyum Yatim asuhan Kang Erik yang domisili di Antapani tapi pimpinannya tulen orang Cicadas Asli, ujar Kang Andy mengakhiri obrolan di sela kehangatan acara yang tiap bulannya akan tetap di acarakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *