Kades Sukaharja Diduga Salah Gunakan Dana Desa

Bagikan berita:

Media-jabar.netAda yang tak lazim dalam pembangunan jalan kampung Ganti desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, dengan jenis kegiatan pengaspalan Hot Mix Jalan Desa, Volume : P.711M X L X 3 M X T.2 CM
Lokasi : KP Ganti RW .005 Desa Tapos RW 006
Dana Desa : Tahap satu
Dana Desa : Rp 273.538.000
Pelaksana : TPK & Masyarakat ditandatangani oleh kepala desa Ujang Suhendar.

Saat sejumlah awak media mengkonfirmasi Kades (Kepala Desa) Sukaharja Ujang, terkait pembangunan termin pertama, yang menggunakan Dana Desa dengan pengerjaan yang hampir selesai pada tanggal 29 April 2020.

Namun yang lebih mengejutkan lagi RAB yang di tunjukan kepada para awak media adalah RAB tahun 2019 dan RAB perubahan untuk pengerjaan tersebut belum ada, tetapi pekerjaan hampir rampung, hal tersebut jelas terindikasi atas adanya pembangunan jalan kampung Ganti, secara prosedural dan secara teknis jelas salah, karena tidak adanya RAB pekerjaan tersebut.

Menurut pernyataan menteri Kemendes PDTT bahwa pekerjaan padat karya tidak boleh dipihak ketigakan. Akan tetapi pada kenyataannya oleh kepala desa Sukaharja, proyek tersebut dipihak ketigakan, namun hal ini dibantah oleh kades, “bahwa kami tidak memihak ketigakan proyek, hanya kami menggunakan tenaga ahli dalam bidang teknis pelaksanaan pengerjaan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut kades mengatakan bahwa, “tenaga ahli ini, kebetulan sebelumya dia juga mengerjakan proyek pembangunan jalan desa dan bukan desa kami saja tapi banyak desa yang dia kerjakan,” pungkas kades. (Tim)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *