Media Jabar.Net.KBB – Gonjang Ganjing Kabupaten Barat baru usai dengan tertangkap nya Bupati Aa Umbara kini terkuak uang rakyat yang mengalir melalui dana kampanye partai koalisi Akur, seperti yang di ceritrakan Ketua Indonesia Corruption Monitoring, Jachja TD, mengendus perkeliruan uang rakyat KBB yang dilakukan oleh partai koalisi pengusung pasangan Aa Umbara Sutisna – Hengki Kurniawan, mulai anggaran tahun 2020 sebesar Rp 25 miliar dan tahun anggaran 2021 sebesar Rp 5 milyar.
“Ini bentuk dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh partai pengusung. Dipakai apa dana rakyat itu? Kemana moral mereka?” Tanya Jachja di sela-sela acara buka bersama di salah satu rumah makan di Cisarua Rabu lalu.

“Tertangkapnya bupati Aa Umbara oleh KPK, menambah panjang ceritera dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di KBB ini. Saya merasa miris dengan kondisi ini. Mudah – mudahan KPK akan membasmi semua tindakan korupsi di KBB ini. Periksa semua anggota dewan dari partai koalisi tersebut,

Kabarnya dana tersebut dititipkan di Dinas Kesehatan, Dinas UMKM, Dinas Peternakan dan mereka hanya mengambil persentasenya. Sementara bantuan buat rakyat yang sebesar Rp 10 – 20 jutaan tidak cair. Saya tahu pemain – pemainnya dan kejadian ini akan saya teruskan ke KPK.” Ujar Jachja berapi – api.

Penulus : Jacha.TJ.

Check Also

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wujudkan Cianjur Manjur Melalui TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Media Jabar.Net.Cianjur,- Bukti nyata membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan pemban…