Media Jabar.Net.Bandung – Meski masih suasana Lebaran, tidak membuat Satgas Citarum Harum Sektor 22 lengah dalam mengantisipasi adanya potensi pencemaran sungai dari limbah industri yang dibuang dari perusahaan yang masih membandel.

Dansubsektor 6 Sektor 22 Peltu Aris Santoso menjelaskan, sesuai dengan perintah Dansektor 22 kami melaksanakan kegiatan patroli ini sebagai langkah cegah dini dan antisipasi dini. Kami tidak mau kecolongan meskipun suasana masih lebaran dan pabrik ataupun perusahaan masih libur.

Seperti yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya, ditemukan adanya pabrik atau perusahaan yang membuang limbah ke sungai di hari-hari tertentu (hari raya, libur nasional dan pada saat hujan sangat deras), tentunya ini akan berdampak pada lingkungan dan mengganggu kenyamanan serta keamanan warga.

Alhamdulillah, beberapa hari kami lakukan patroli ini kondisi sungai aman, tidak berwarna dan tidak berbau. Semoga kondisi ini menjadi hal positif dan budaya di kalangan para pelaku usaha. Dengan segala keterbatasan personil Satgas Citarum Harum, partisipasi masyarakatpun kini cukup meningkat dengan selalu memberikan informasi dan solusi apabila ada pencemaran limbah di sungai.(Asep/Jpch).

Check Also

Jajaran Pengurus serta Anggota DPD FPRN Provinsi Jabar Minta Aparat Keposisian Segera Tangkap dan Tindak Pelaku Penembakan Wartawan

Asep Mulyana Sekertaris FPRN Media Jabar.Net. BANDUNG – Pimred Media Online LasserNews, Ma…