DUGAAN IRIGASI DESA DANAMULYA KELABUI PUBLIK

Bagikan berita:

Cirebon Media — Jabar.Net – Proyek irigasi pengairan sawah blok Soka lor Kelurahan danamulya Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon kini dipertanyakan warga , terkait kwalitas senderan irigasi saluran air yang kini dilihat dari segi kwalitas kurang dari kata layak.

Saluran air yang baru beberapa hari dikerjakan kontraktor CV putra pembangunan, di kerjakan 60 hari kerja yang dibiayai dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) ll. Senilai 76.049.000.00 Kabupaten Cirebon tahun 2019, sudah menuai kontroversi yang begitu meluap di bibir masyarakat pasalnya terkesan asal-asalan/asal jadi.

“Memang proyek senderan/saluran air sedang di kerjakan namun berhenti pekerjaan tersebut sempat terhenti empat hari semenjak di tulisnya berita ini.

Dalam papan papan proyek pun tidak di cantum kannya volume keterangan kegiatan dan keterbukaan informasi publik (KIP)
Undang Undang KIP (keterbukaan informasi publik) no 14 tahun 2008, di abaikannya,

Banyak masyarakat dan dari sosial controller yang tidak tahu asal-usulnya proyek tersebut.
Itu pun terlihat sangat banyak kejanggalan dari bahan material dan cara mencampurkan adukan yang sedikit semennya ujar ketua Aliansi Indonesia kabupaten Cirebon dan salah seorang warga yang melintas yang memang asli pribumi namun enggan di sebutkan namanya

“Proyek senderan/saluran air di desa danamulya dikerjakan baru baru ini, tetapi banyak terjadi ketimpangan dalam pengerjaannya, ini harus dipertanyakan, karena anggaran proyek ini saya tahu dari pemerintah yang dianggarkan untuk masyarakat, saya sebagai warga/ putra daerah asli Cirebon ingin kampung saya maju dan lebih baik dari ketertinggalan zaman, terangnya.

Ketua Lembaga Aliansi Badan Penelitian Aset Negara, (BPAN)Kabupaten Cirebon “Dedi,SH mencoba menyusuri ke dinas terkait bersama juranalis media Jabar Rabu (18/9/2019 ) menemui kabid irigasi. Namun hanya bisa di temui oleh salah satu staf (Suhartono) Dan beliau memaparkan kalau Kabid dan kasi sedang ada kegiatan di luar.

Sementara itu, staf (Suhartono) dinas irigasi mengaku bahwa dirinya baru mendapat kabar tersebut dan pihaknya akan segera mengecek ke lapangan.
,” tandasnya (Joei).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *