Dishub Garut’Armada Bus yang mengakut jemaah Haji asal Garut sudah di uji emisi dan laik jalan

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. GARUT – Pemberangkatan Calon Jema’ah Haji asal Garut Kloter 3 (tiga),dan Kloter ke 4 (empat) kembali di berangkatkan dari Alun -alun (Lapang Oto Iskandar Dinata),Halaman komplek Pendopo Kabupaten Garut, Jl. Kiansantang No.2, Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat. Jum’at (9/6/2023).

Pemberangkatan Kloter 3 Calon Jemaah Haji asal Garut pukul 03.00 WIB,sedangkan Kloter 4 Calon Jema’ah Haji asal Garut berangkat sekitar jam 19,00 WIB

Dari pantauan Media,sekitar 11 armada bus diberangkatkan untuk perjalanan jemaah dari  kabupaten Garut,dengan tujuan yang tentunya ke Embarkasi Bekasi.

Demi Keselamatan dan kenyamanan Tamu Alloh ini tentunya Kendaraan Armada yang membawa Calon Jema’ah Haji ini harus dipersiapkan dengan kondisi Kelaikan Jalan,dan Kelaikan untuk di gunakan sebagai Armada keberangkatan Calon Jema’ah Haji asal Garut,dengan nyaman,enak dan dilengkapi berbagai penujang dengan standar bus Pariwisata tentunya.

Awak media mengujungi Dinas Perhubungan Garut, Tak luput dari pantauan kami,ada beberapa Armada bus yang tentunya untuk digunakan keberangkatan Calon Jema’ah Haji Indonesia asal Garut,sedang menunggu antrian di Gedung Uji Emisi,dan Kelaikan kendaraan tersebut.

Toni Iskandar selaku penguji pelaksanaan lanjutan kendaraan bermotor pada Dinas Perhubungan Kabupaten Garut menerangkan
” Alhamdulillah Kendaraan unit bus yang masuk ke Dinas perhubungan baik untuk hasil pemeriksaan teknis dan laik Jalan pada kesempatan sore ini untuk bus-bus yang digunakan untuk keberangkatkan ibadah haji Alhamdulillah hampir rata-rata semuanya baik dan kondisinya bagus hasil pemeriksaan hari ini meskipun ada ada kekurangan sedikit lah tapi kami anggap itu bisa dianggap baik,”tutur Toni.

Kepala teknis uji keselamatan kendaran ini juga mendo’a kan Tamu-tamu Alloh yang akan berangkat nanti malam,”
Mudah-mudahan untuk pemberangkatan yang hasil pemeriksaan kendaraan bus besar,ini yang ketiga mudah-mudahan nanti berangkat pada malam hari semoga Tamu-tamu Allah dari Kabupaten Garut mendapatkan keberkahan,
selamat diperjalanan untuk nanti malam sampai di tujuan.”ucapnya

Lanjut Toni,”Dalam pemeriksaan Armada bus Jema’ah Haji ini,kami laksanakan itu pemeriksaan teknis berikut uji dari mulai tempat duduk,kemudian untuk kelengkapan alat pemecah kaca ataupun untuk alat pemadam api .kemudian diuji dengan menggunakan alat uji baik itu emisi,kemudian di rem dan menguji lampu utama Armada.
Dari hasil pemeriksaan hari ini ada 11 unit kendaraan bus yang masuk semuanya dengan nomor kendaraan (D) berdomisili dari Bandung.”terang Toni.

Hasil pemeriksaan untuk kali ini memuaskan Alhamdulillah lebih baik dari pada yang pemeriksaan yang yang pertama dan kedua dalam kondisi kendaraan kondisi kendaraan hampir 70% bagus kondisinya.

Melihatnya yang apa dilihat dari luar gitu yang di dalam juga alhamdulillah Sheat (Kursi) nya juga masih 2.2 (Dua-dua).
mudah-mudahan untuk tahun depan kami usulkan bahwa untuk Armada Pemberangkatan Calon ibadah Haji khususnya di Garut pemeriksaannya itu satu hari sebelum pemberangkatan,
waktunya jangan terlalu dekat dengan pemberangkatan,minimal 1(satu) hari sebelum pemberangkatan.Jadi kami butuh waktu kalau ada kekurangan teknis dari Armada bus bisa diperbaiki dulu.”pungkas Toni.

Wahyu/Nas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *